PDIP Bela Bobby Nasution: Gubsu Edy Gagal Jadi Negarawan, Kekanak-kanakan!

- 7 Mei 2021, 20:43 WIB
GUbernur Sumut Edy Rahmayadi disebut kekanak-kanakan.
GUbernur Sumut Edy Rahmayadi disebut kekanak-kanakan. /Tangkapan layar Instagram.com/@Edy_Rahmayadi

GALAMEDIA - Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Aswan Jaya tanggapi perseturuan antara Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Aswan Jaya mengatakan perseteruan yang Edy perbuat selaku Gubernur Sumatera Utara bukanlah yang pertama kalinya.

Sebelumnya, Edy pernah berseteru dengan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. Menurut Aswan sikap Edy malah mencerminkan dirinya kekanak-kanakan.

"Berulangnya pertikaian antara Gubsu dengan kepala daerah menunjukan bahwa Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumut gagal sebagai seorang negarawan, yang menonjol justru sikap kekanak-kanakan," kata Aswan kepada wartawan dilansir Galamedia pada Jumat 7 Mei 2021.

Dalam keterangannya, Aswan menyebutkan seorang gubernur seharusnya memberikan teladan yang baik bukan sekedar marah-marah saja.

Baca Juga: Selamat, Aurel Hermansyah Hamil Anak Pertama, Atta Halilintar: Gollll!

"Bila Gubsu terus bertikai dengan melontarkan kata-kata yang tidak santun, lalu bagaimana rakyatnya harus berprilaku dan berkomunikasi, karena cara berkata dan berprilaku kepala daerah menjadi contoh bagi rakyat," tambahnya.

Aswan mengatakan jika Edy terihat aktif dan terlalu ofensif dalam menanggapi pernyataan Bobby.

"Justru saat ini, di tengah grafik penyebaran Covid-19 di Sumut yang kembali naik dibutuhkan hati dan pikiran yang bijak antara semua pemangku kepentingan terutama gubernur dan seluruh kepala daerah," kata Aswan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X