Aliansi Santri Banjarsari Geruduk Cafe yang Menjual Miras dan Resahkan Warga

- 10 Mei 2021, 10:26 WIB
Aliansi Forum Santri Banjarsari (AFSB) mendatangi Warung Cafe Baper di Dusun Neglasari Desa Banjarasari Kecamatan Banjarasari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Minggu 9 Mei 2021 malam.
Aliansi Forum Santri Banjarsari (AFSB) mendatangi Warung Cafe Baper di Dusun Neglasari Desa Banjarasari Kecamatan Banjarasari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Minggu 9 Mei 2021 malam. /Pepi Irawan/galamedia/


GALAMEDIA - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Forum Santri Banjarsari (AFSB) mendatangi Warung Cafe Baper di Dusun Neglasari Desa Banjarasari Kecamatan Banjarasari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Minggu 9 Mei 2021 malam.

Pasalnya, cafe tersebut diduga menjual minuman keras ilegal. Cafe ini juga dinilai telah meresahkan warga.

Massa mendatangi cafe sekitar pukul 21.30 WIB. Massa langsung bergerak masuk ke dalam Kafe dan langsung menggeledah setiap ruangan.

Baca Juga: Cair Mei 2021, Bansos BPNT dan PKH Bisa Dicek Melalui Laman cekbansos.kemensos.go.id

Ditemukan puluhan botol  minum keras yang disembunyikan pemilik di dalam rumah.

Menurut Ketua Kordinator Aksi Masa Masyarakat Muslim Banjarsari Ustzad Asep  Shobur, sebelum mendatangi cafe, pihaknya telah berdialog dengan pemiliknya.

Namun pemilik cafe tak menggubrik keresahan warga.

"Ini bukan ingin menutup cafe. Tetapi jangan ada penjualan miras dibarengi dengan live musuc. Itu hyang sering memicu keributan dan meresahkan warga," katanya.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Angkat Bicara Soal Polemik Hasil TWK: Tak Seorang pun Pegawai KPK Diberhentikan!

Hasilnya, pemilik cafe akhirny setuju dan berjanji tidak akan menjual miras. Itu dinyatakan dalam surat bermaterai dan sisaksikan aparat kecamatan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x