75 Pegawai KPK Resmi Dinonaktifkan, Alissa Wahid: Confirmed, TWK KPK Mbelgedes!

- 11 Mei 2021, 20:33 WIB
Putri Gus Dur, Alissa Wahid.
Putri Gus Dur, Alissa Wahid. /Instagram @Alissa_wahid

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi menonaktifkan 75 pegawainya yang tidak lolos rangkaian asesmen termasuk tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk alih status menjadi (ASN).

Diantara 75 pegawai KPK yang kini telah resmi diberhentikan, disebutkan Novel Baswedan yang juga penyidik senior termasuk diantaranya.

Menanggapi informasi tersbut, putri Presiden Indonesia keempat Alissa Wahid turut memberikan tanggapan.

Alissa Wahid menurutkan bahwa penonaktifan ke-75 pegawai KPK ini mengkonfirmasi adanya masalah pada TWK yang dilaksanakan KPK itu.

Ditambah, ia terima informasi bahwa salah satu diantara yang tidak lolos adalah Staf Humas KPK yang tidak lain adalah mantan asisten pribadinya.

Baca Juga: Ini Tindakan Novel Baswedan Cs Pacsa Dinonaktifkan KPK

"Confirmed bagi saya, TWK KPK mbelgedes. Mbak Tata Khoiriyah, staf Humas KPK dinyatakan tidak lolos. Dulu asisten personal saya, keluarga kyai, qunut wolak-walik, sejak muda aktif di NU, ikut merintis dan besarkan Gusdurian, ya kali tidak punya wawasan kebangsaan," kata Alissa Wahid dikutip dari akun Twitternya Selasa, 11 Mei 2021.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa selama ini publik telah termakan narasi bahwa 75 orang pegawai yang tidak lolos adalah orang yang tidak cinta negeri, padahal kata dia hal itu tidak demikian.

"Banyak orang termakan narasi 75 orang yang tidak diloloskan adalah orang-orang yang tidak cinta negeri. Padahal sebagian saya kenal sebagai berintegritas," kata Alissa Wahid.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x