Demokrat Sarankan Anies Baswedan Tak Ikut-ikutan Ajakan Bombastis Pertumbuhan Ekonomi: Harus Berkarakter!

- 15 Mei 2021, 18:10 WIB
Gubernur DKI Jakartya, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakartya, Anies Baswedan. /ANTARA/Abdu Faisal/

GALAMEDIA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat, Andi Arief menyarankan Gubernur DKI Jakarta untuk tidak mengikuti ajakan terkait dengan program pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata seperti dilakukan oleh pemerintah saat ini.

Andi Arief justru menekankan agar Anies Baswedan fokus dalam menangani Covid-19 di Jakarta karena merupakan tulang punggung nasional.

"Sebaiknya Gub Anies Baswedan konsentrasi penuh saja dulu penanganan Covid. Jakarta tulang punggung Indonesia melawan Covid," kata Andi Arief dalam akun Twitter pribadinya Sabtu, 15 Mei 2021.

"Jangan ikuti ajakan bombastis pertumbuhan ekonomi dengan wisata, membuka mal dan lain-lain. Pemimpin harus berkarakter," tambahnya.

Lebih lanjut, Andi Arief menilai bahwa penanganan Covid-19 di Jakarta selama ini sudah benar seperti apa yang dilakukan oleh Anies Baswedan.

Baca Juga: Semakin Menggila, Israel Gempur Palestina dengan 160 Pesawat Jet hingga Jatuhkan 450 Rudal di Terowongan Gaza

Oleh karenanya kata dia, jangan sampai keberhasilan yang selama ini telah dicapai justru terpapar dengan pembukaan wisata dan mal.

"Penanganan Covid yang sudah benar alurnya oleh Gub Anies Baswedan jangan terpapar dengan gerakan wisata dan pembukaan mal. Jangan sia-siakan momentum kepercayaan ini," tandasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan sempat menjadi sorotan lantaran kebijakannya yang tetap membuka tempat wisata dan mal di Jakarta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x