159 Jenazah Korban Covid-19 Dimakamkan di TPU Cikoneng

- 15 Mei 2021, 18:44 WIB
Petugas tengah memakamkan korban Covid-19
Petugas tengah memakamkan korban Covid-19 /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Hingga saat ini, di TPU Cikoneng, Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung sudah 385 jenazah dimakamkan.

Dari 385 jenazah tersebut, 159 jenazah tersebut di antaranya korban Covid-19.

Demikian dikatakan Adin Jaenudin, Pengelola TPU Cikoneng ketika dikonfirmasi Sabtu, 15 Mei 2021  terkait keberadaan TPU Cikoneng yang mulai dioperasikan sejak tahun 2013.

Menurut Adin, TPU Cikoneng yang dikelola Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung ini kini jadi perhatian khusus. Apalagi TPU Cikoneng saat ini dijadikan tempat dimakamkannya korban Covid-19.

Baca Juga: Demokrat Sarankan Anies Baswedan Tak Ikut-ikutan Ajakan Bombastis Pertumbuhan Ekonomi: Harus Berkarakter!

"Sejak pandemi Covid-19 merebak, sebanyak 159 jenazah telah dimakamkan di TPU Cikoneng. Korban Covid-19 ini khusus warga Kabupaten Bandung," terang Adin.

Menurut Adin, luas lahan yang tersedia di TPU Cikoneng kurang lebih 4 hektare. Dari 4 hektar tersebut kata Adin, 1,5 ha sudah digunakan.

Ketika ditanya terkait jaringan listrik dan sarana air bersih, Adin membenarkan jika saat ini jaringan listrik belum masuk ke kawasan TPU. Termasuk sarana air bersih belum memadai.

"Jaringan listrik memang belum ada untuk sementara kita menggunakan genzet. Untuk sarana air kita gunakan seadanya saja. Ini sudah jadi catatan dinas terkai berharap listrik dan sarana air bersih segera hadir di TPU Cikoneng," harap Adin.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x