Capaian Masih Rendah, Pemkot Cimahi Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

- 17 Mei 2021, 17:13 WIB
Seorang warga sedang menjalani vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan Gebyar Vaksinasu untuk Lansia di Aula Kecamatan Cimahi Tengah Jalan Terusan, Senin, 17 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Seorang warga sedang menjalani vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan Gebyar Vaksinasu untuk Lansia di Aula Kecamatan Cimahi Tengah Jalan Terusan, Senin, 17 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menggelar Gebyar Vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) selama sepekan, mulai 17 sampai 22 Mei 2021. Hal itu dilakukan untuk memenuhi target vaksinasi Covid-19 bagi lansia selesai bulan Mei ini.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Lansia ini dilakukan di masing-masing kelurahan, sejumlah sekolah, dan puskesmas.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Lansia di Kelurahan Cimahi yang berlangsung di kantor Kecamatan Cimahi Tengah Jalan Terusan di pantau langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Baca Juga: Selama Larangan Mudik, Polda Jabar Putar Balik 204 Ribu Kendaraan

"Pada hari ini kita mengadakan gebyar vaksin lansia serentak dilakukan di tiap-tiap kelurahan. Kenapa kita pindahkan ke kelurahan, ini dilakukan untuk mengurangi kesan para lansia takut dibawa ke puskemas, sehingga kita alihkan ke kelurahan. Disinilah kita jemput bola seluruh lansia, sehingga target dari tanggal 29 Mei 2021 bisa tercapai secara keseluruhan," ungkap Ngatiyana.

Dijelaskannya, Gebyar Vaksinasi Lansia ini ada di sekolah, kelurahan, puskesmas, dan tempat-tempat terbuka.

"Target hari ini tiap kelurahan adalah 150 orang, sehingga pelaksanaannya ada di beberapa tempat, seperti di SMPN 1, puskesmas maupun kelurahan-kelurahan. Mudah-mudahan target bisa tercapai," kata Ngatiyana.

Baca Juga: Kejagung Sita Dua Aset Tanah dan Bangunan di Kota Bandung terkait Kasus Korupsi PT Asabri

Diakuinya, capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia baru terlaksana 30 persen dari target sasaran sekitar 54 ribu orang lansia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x