Aksi Solidaritas Serikat Pekerja Untuk Palestina

- 19 Mei 2021, 17:34 WIB
Aksi Solidaritas Serikat Pekerja Untuk Israel.
Aksi Solidaritas Serikat Pekerja Untuk Israel. /

GALAMEDIA - Sejumlah buruh dari berbagai serikat pekerja atau serikat buruh di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung melakukan aksi solidaritas Palestina, yang akhir-akhir ini mendapatkan agresi militer Israel.

Salah satunya dari perwakilan buruh Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Bandung.

"Kemarin, gabungan serikat pekerja/serikat buruh Jabar melaksanakan aksi solidaritas memberikan dukungan kepada Palestina. Aksi solidaritas pun dilaksanakan secara serentak di berbagai daerah, sementara perwakilan serikat pekerja di Jabar melaksanakan aksi solidaritas Palestina di Gedung Sate Kota Bandung," kata Ketua SPN Kabupaten Bandung Suharyono kepada GALAMEDIA di Majalaya, Rabu, 19 Mei 2021.

Suharyono pun menyampaikan terkait pernyataan sikap aksi peduli Palestina dari gabungan serikat pekerja/serikat buruh Jawa Barat.

Dalam pernyataan sikapnya, induk organisasi para pekerja/buruh yang ada di Jawa Barat, Gabungan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Jawa Barat selalu konsen terhadap berbagai masalah ketenagakerjaan baik tingkat daerah maupun ditingkat pusat.

Baca Juga: Dilaksanakan di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Berkebutuhan Khusus Antusias Sambut Si Moyan

"Aksi terakhir kami lakukan berkaitan dengan nasib para pekerja/buruh yang tidak mendapatkan THR sebagaimana mestinya akibat kurang berperannya fungi pemerintah menghadapi kesewenang-wenangan para pengusaha 'nakal'," dalam pernyataannya.

"Kami turun kejalan dengan isu yang berbeda. Gabungan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Jawa Barat yang mempunyai anggota dengan keberagaman ras, budaya, suku bangsa dan agama yang berbeda merasa sangat marah dan prihatin atas kejadian yang telah mengusik rasa kemanusian karena penyerangan secara kejam dilakukan oleh Israel kepada rakyat Palestina," tuturnya.

Para buruh pun mengutuk keras orang-orang Israel dan yang mendukungnya atas perilaku penyerangan terhadap rakyat Palestina.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x