Ikut Bangkitkan Pariwisata Melalui Jalur Pendidikan, Akpar NHI Bandung Vaksinasi Seluruh Dosen

- 20 Mei 2021, 16:18 WIB
Foto 1 - Para dosen Akpar NHI Bandung sukses menyelesaikan seluruh tahapan vaksinasi, Kamis, 19 Mei 2021.
Foto 1 - Para dosen Akpar NHI Bandung sukses menyelesaikan seluruh tahapan vaksinasi, Kamis, 19 Mei 2021. /Edi Kusnaedi/Galamedia/

GALAMEDIA - Industri pariwisata merupakan salah satu industri yang terdampak saat masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan bagi industri pariwisata, salah satunya dengan melahirkan para tenaga ahli bidang pariwisata dengan kualitas pendidikan yang terbaik.

Kualitas pendidikan yang terbaik pada masa pandemi seperti saat ini tentu didukung dengan kondisi kesehatan yang menunjang baik bagi para pelajar/mahasiswa maupun para pendidik/tenaga pendidik yang terlibat dan hal ini dapat didukung dengan kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi bagi pendidik dan tenaga pendidik menjadi salah satu prioritas program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah. Pemberian vaksin diberikan bagi seluruh jenjang pendidikan secara bertahap baik negeri maupun swasta, baik formal maupun nonformal.

Hal ini pula yang menjadi prioritas bagi manajemen Akpar NHI Bandung untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh dosen dan tenaga pendidiknya, terutama agar lebih siap dari segi protokol kesehatan untuk menghadapi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan juga Pembelajaran Tatap Muka Tahun Akademik 2021/2022.

Baca Juga: Ibing Nyi Mas Ratu Sobrah Kancana Lahir dari Ketidaksengajaan

Para pengajar di lingkungan Akpar NHI Bandung telah mengikuti vaksinasi Covid-19 sesi pertama pada 21 April 2021 dan sesi kedua pada 19 Mei 2021 di Eldorado Convention Hall, Bandung.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan bersamaan dengan program Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang ditujukan bagi karyawan BUMN, lansia dan pelayan publik termasuk guru serta dosen.

”Sejumlah total 20 dosen Akpar NHI Bandung telah sukses mengikuti program vaksinasi sesi pertama dan kedua dengan kondisi kesehatan yang prima, sehingga kami semakin siap untuk menghadapi Tahun Akademik 2021/2022 terutama jika konsep pembelajaran tatap muka dimulai. Hal ini juga kami lakukan sebagai upaya membangkitkan pariwisata melalui jalur pendidikan yang didukung oleh para dosen yang sehat secara jasmani dan rohani,” jelas Idham Sakti Wibawa, S.E., MM. Par., Ketua Program Studi Akpar NHI Bandung.

Baca Juga: Bung Karno Kini 'Hadir' di Lemhanas RI, Disaksikan Megawati dan Puan Maharani

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x