Waspada, Ini Provinsi yang Berpotensi Dilanda Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir

- 22 Mei 2021, 08:38 WIB
Ilustrasi BMKG prediksi sejumlah wilayah dilanda hujan disertai petir dan angin kencang.
Ilustrasi BMKG prediksi sejumlah wilayah dilanda hujan disertai petir dan angin kencang. /bmkg.go.id/.*/bmkg.go.id

GALAMEDIA - Sejumlah Provinsi di Indonesia, Sabtu 22 Mei 2021 ini berpotensi dilanda hujan lebat disertai kilat dan angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk beberapa daerah tersebut yakni di Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat.

Selanjutnya Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Riau.

Baca Juga: Israel dan Palestina Gencatan Senjata, Anis Matta: Palestina Memenangi Pertempuran

Lalu di Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Sumatera Selatan.

Sementara Khusus di wilayah DKI Jakarta, seperti dilansirkan Antara, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari.

Di Jawa Barat, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang pada siang atau sore hari hingga malam hari di Kabupaten dan Kota Bogor, Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Karawang, Purwakarta, Indramayu, dan Subang.

Baca Juga: Emil Ajak PPI Tiongkok Jadi Agen Diplomasi

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan lembaganya hingga kini masih menghadapi tantangan terkait upaya penyebaran informasi peringatan dini agar masyarakat lebih waspada.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x