Geger, Warga Rancaekek Kabupaten Bandung Temukan Granat Nanas

- 22 Mei 2021, 18:18 WIB
Temuan granat nanas di Rancaekek, Sabtu, 22 Mei 2021./foto:istimewa
Temuan granat nanas di Rancaekek, Sabtu, 22 Mei 2021./foto:istimewa /

GALAMEDIA - Warga Kelurahan Kencana Blok 10, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung diibikin heboh dengan ditemukan sebuah granat nanas di tempat pembuangan sampah, Sabtu 22 Mei 21 sekitar pukul 14.15 WIB.

Bahan peledak tersebut ditemukan warga yang sedang bersih bersih tempat pembuangan sampah. Hingga sore, lokasi tempat pembuangan dipasangi garis polisi.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi menyatakan, kini lokasi sudah disterilkan oleh Tim Jihandak Brimob Polda Jabar.

Baca Juga: Survei Capres 2024 Versi ARSC, Anies Ungguli Prabowo dan Ganjar Pranowo, AHY Urutan ke-6

"Granatnya dan selongsong pelurunya sudah berkarat saat ditemukan. Lokasi sudah steril, granat yang sudah dijinakkan dan peluru yang ditemukan sudah dievakuasi Tim Jihandak Brimob Polda Jabar untuk diamankan," kata Kapolsek Rancaekek kepada wartawan, Sabtu 22 Mei 2021.

Sementara warga yang menemukan granat, Hadi mengatakan, saat itu dirinya hendak bersih-bersih di tempat pembuangan sampah. Setelah sampah dan rumput-rumput dibakar, saksi melihat sebuah tas selempang.

Baca Juga: Benarkah Sarapan Es Krim Bisa Bikin Orang Semakin Cerdas?

Karena penasaran, Hadi memeriksa isi tas selempang tersebut. Ternyata di dalam tas terdapat granat nanas dan beberapa butir selongsor peluru. Dikiranya awalnya diduga mainan, ternyata asli granat nanas.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x