Perkumpulan Bumi Alumni dan KUALI Gelar Halalbihalal secara Virtual

- 24 Mei 2021, 20:21 WIB
Tangkapan layar.
Tangkapan layar. /Kiki Kurnia/

GALAMEDIA - Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) dan Koperasi UMKM Alumni Indonesia (KUALI) gelar halalbihalal virtual Idulfitri 1442 H dengan tema ‘Idulfitri Mengembalikan Fitrah Kebersamaan, Membersihkan Egoisme Diri’ pada Minggu 23 Mei 2021 malam.

Kegiatan ini mengundang seluruh anggota PBA, anggota Koperasi UMKM Alumni Indonesia (Kuali), dan anggota UMKM Alumni Unpad.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum PBA Ary Zulfikar, Pembina PBA James Ibrahim, dan Ketua Koperasi UMKM Alumni Yayan Abdul Wahid. Selain itu mengundang Staf ahli Kemenkop UMKM Bidang Ekonomi Makro Rulli Nuryanto dan Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati, serta Ustadz Budi Prayitno.

Baca Juga: Kirim Batik untuk Personil Super Junior, Ridwan Kamil: Kamsahamnida From Your Hyung!

Keduanya didaulat jadi pembicara untuk menjelaskan tantangan dan peluang bagi pelaku UMKM.

Ary Zulfikar selaku Ketua Umum PBA, mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H untuk seluruh anggota PBA serta peserta yang menghadiri kegiatan halalbihalal virtual ini.

Menurut Ary, pelaku UMKM harus menyesuaikan diri di era transformasi digital. Adanya transformasi digital membuat proses bisnis menjadi lebih singkat dan efisien. Transformasi digital juga membuat proses produksi menjadi sangat cepat sehingga menghasilkan pasar yang saling bersaing.

Baca Juga: Bertema Movie dan Netflix, Intip Serunya Bridal Shower Karen Vendela Calon Istri Boy William

“Tidak aneh sekarang kita membeli barang dari Alibaba dan Amazaon, kita dapat gratis ongkos kirim padahal beda benua. Kita sekarang kita berada di era transformasi digital,” kata Ary dalam siaran persnya, Senin 24 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x