Survei Sebut PDIP Partai Paling Bersih, Christ Wamea : Survei Abal-abal, Era Dungu Semua Terbalik  

- 25 Mei 2021, 16:10 WIB
Tokoh Papua Christ Wamea.
Tokoh Papua Christ Wamea. /Twitter/@PutraWadapi/

 

 

GALAMEDIA – Baru-baru ini, lembaga survei Puspoll Indonesia kembali merilis hasil survei yang mereka lakukan pada 20 – 29 April 2021 mengenai elektabilitas partai politik (parpol) di Indonesia.

Menurut survei itu, PDIP mendapatkan elektabiltas parpol tertinggi dan menjadi partai paling bersih dari kasus korupsi. Muslimin Tanja selaku Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia mengatakan tingkat elektabilitas PDIP merupakan yang tertinggi, yakni 22.3%.

Kemudian, posisi kedua ditempati oleh Partai Gerindra dengan elektabilitas sebesar 13.4%. Selanjutnya posisi ketiga diikuti oleh Partai Golkar dengan elektabilitas sebesar 8.4%.

Posisi selanjutnya juga diisi oleh sejumlah parpol terkenal, antara lain, PKS 7.4%, Demokrat 5.3%, Nasdem 4.3%, PPP 2.8%, PAN 1.8%, serta partai lainnya dengan hasil dibawah satu persen. Sementara itu, 23.4% responden, kata Muslimin, tidak tau dan atau tidak menjawab.

"Sementara 23.4% responden tidak tahu atau tidak menjawab," kata Muslimin saat diskusi online pada Minggu (23 Mei 2021).

Baca Juga: Hoaks Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia, Jubir: Jalani Perawatan di Singapura

Lebih lanjut, Muslimin mengatakan bahwa PDIP menjadi parpol yang paling bersih dari kasus korupsi dan pro dengan pemberantasan korupsi.

“Kalau misalnya diuji siapa sih yang paling bersih dari kasus korupsi dan pro pemberantasan korupsi, itu PDIP masih tertinggi 15,7 persen,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x