Wagub Uu Ruzhanul Nilai BPD Karawang Berjalan Baik

- 29 Mei 2021, 19:05 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat Pengukuhan PABPDSI Kabupaten Karawang periode 2021-2027, di Aula Husni Hamid, Pemkab Karawang, Sabtu, 29 Mei 2021./Foto: Tatang/Biro Adpim Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat Pengukuhan PABPDSI Kabupaten Karawang periode 2021-2027, di Aula Husni Hamid, Pemkab Karawang, Sabtu, 29 Mei 2021./Foto: Tatang/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menilai kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Karawang berjalan baik.

Menurutnya, pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Karawang, dapat mendongkrak kemajuan dan mempercepat tercapainya visi misi BPD Kabupaten Karawang.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Pengukuhan PABPDSI Kabupaten Karawang periode 2021-2027, di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Sabtu, 29 Mei 2021.

Baca Juga: PDIP Ingin Berkoalisi dengan Prabowo Subianto, Rocky Gerung: Terlihat Ada Kecemasan

"Sebenarnya BPD di Karawang ini sangat luar biasa, dengan adanya organisasi persatuan anggota BPD se-Jawa Barat termasuk di Karawang ini adalah salah satu kemajuan BPD sebagai alat untuk memperjuangkan kemajuan BPD itu sendiri," kata Uu.

Uu menjelaskan, PABPDSI harus dapat menjadi jembatan antara BPD dengan para kepala desa. Sebab fungsi organisasi ini yakni menjalin keharmonisan antara BPD dan kepala desa.

"Kalau ada anggota BPD yang kurang baik dengan kepala desa, maka pimpinan BPD harus turun. Kalau ada pimpinan BPD yang kurang harmonis dengan kepala desa, maka pengurus PABPDSI harus turun," jelasnya.

Baca Juga: 5 Film Netflix yang Cocok untuk Menemani Malam Mingguan Kamu, Dijamin Seru!

"Salah satu fungsi daripada organisasi ini adalah untuk menjalinkan keharmonisan antara BPD dan kepala desa," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x