Duh! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Diundur, BKN Akui Ada Formasi yang Harus Direvisi

- 31 Mei 2021, 14:05 WIB
ilustrasi: Test CPNS
ilustrasi: Test CPNS /

 

GALAMEDIA - Pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021 terpaksa harus diundur dari yang sebelumnya dijadwalkan hari ini 31 Mei 2021. Penundaan tersebut dilakukan karena pemerintah masih menyiapkan aturan seleksi dan hal lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam keterangan resminya.

Penundaan seleksi tersebut tertuang dalam Surat Nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tentang adanya usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi.

Baca Juga: Ketua Umum PDIP Sentil Kader yang Bandel, Megawati: Petugas Harus Nurut Apa yang Ditugasi Partai

"Masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK nonguru dan PPPK guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah," kata Bima dalam keterangan resminya dikutip Galamedia pada Senin 31 Mei 2021.

Lebih jelasnya, Bima mengatakan ada beberapa tahapan dari seleksi tersebut yang harus direvisi. "Sekarang masih dalam tahapan usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi, jadwal pelaksanaan akan diinformasikan lebih lanjut," kata Bima.

Bima juga menegaskan pihaknya bersama seluruh instansi penyelenggaran tes CPNS dan PPPK masih mempersiapkan lokasi untuk seleksi tersebut.

Baca Juga: Memprihatikan! Berikut 5 Artis yang Dulunya Sukses Sekarang Malah Miskin

Dalam surat resmi tersebut, Bima mengimbau instansi pusat dan daerah bisa menggunakan lokasi BKN pusat, kantor regional, ataupun unit penyelenggara teknis BKN.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x