Konflik Kian Memanas, Kelompok Ganjarist Muncul, PDIP : Belum Saatnya Dukung-Mendukung

- 2 Juni 2021, 08:58 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. / /Tangkapan layar Youtube Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

GALAMEDIA – Konflik internal di Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) baru-baru ini kian memanas, terutama konflik antara Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Di tengah konflik tersebut, muncul kelompok relawan bernama Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu alias Ganjarist. Mereka secara terang-terangan menyatakan akan mendukung Ganjar maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Mazdjo Pray selaku Ketua Umum kelompok itu membeberkan, Ganjarist adalah kelompok relawan yang diisi oleh berbagai kalangan dengan berbagai latar belakang berbeda.

Baca Juga: Jangan Menyibukkan Diri Kecuali dalam Tiga Hal Ini, Apa Saja?

Rata-rata anggota Ganjarist, kata Mazjdo, adalah orang yang memiliki latar belakang aktivis. Selain itu ada juga pengusaha hingga pekerja profesional lainnya. Mereka mengaku telah sepakat mengusung Ganjar sebagai pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami menyepakati untuk mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang kira-kira paling kompatibel yang bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi,” ucap Mazdjo dalam jumpa pers di Hotel Neo Plus, Jakarta Selatan, Selasa 1 Juni 2021.

Menurut Mazdjo ini saatnya harus ada kandidat yang lebih fresh dan mempunyai kapabilitas. “Ini saatnya berarti harus ada kandidat yang lebih fresh, lebih punya kapabilitas yang kira-kira kompatibel dengan Pak Jokowi,” pungkasnya.

Baca Juga: Mengetahui Makna Asmaul Husna: Makna Al Mudzil, As Sami’, dan Al Bashir, Semoga Allah Mengabulkan Doa-doa Kita

Lebih lanjut, Mazdjo menegaskan bahwa Ganjarist terbentuk bukan atas permintaan Ganjar, melainkan inisiatif dari para relawan itu sendiri. Mereka membentuk Ganjarist untuk membantu Ganjar mengekspos hasil kerja serta kreativitas Gubernur Jateng itu.

“Kita membentuk Ganjarist ini bukan atas permintaan Pak Ganjar. Tapi kita dorongan moral, politik baik hati. Kita akan membantu mengekspos hasil-hasil kerja, kreativitas Pak Ganjar di Jawa Tengah ke seluruh Nusantara, kurang-lebih gitu. Bukan suruhan,” terangnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x