KPU Kabupaten Bandung Kini Miliki Dua Unit Mobil Pintar

- 2 Juni 2021, 17:18 WIB
Pihak BTN saat menyerahkan dua unit mobil pintar kepada KPU Kabupaten Bandung di Kantor KPU Kabupaten Bandung Jalan Sindang Wargi Kecamatan Soreang, Rabu, 2 Juni 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Pihak BTN saat menyerahkan dua unit mobil pintar kepada KPU Kabupaten Bandung di Kantor KPU Kabupaten Bandung Jalan Sindang Wargi Kecamatan Soreang, Rabu, 2 Juni 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung saat ini memiliki dua unit mobil pintar bantuan dari Bank Tabungan Negara (BTN).

Mobil pintar itu untuk pendidikan pemilih di Kabuaten Bandung dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

Penyerahan mobil pintar untuk pendidikan pemilih itu dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Bandung Jalan Sindang Wargi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Rabu, 2 Juni 2021.

"Intinya, untuk memberikan nuansa informasi dan gambaran berbagai media kepada masyarakat. Tidak hanya satu media," ujar Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya.

Baca Juga: BMKG Peringatkan Potensi Tsunami 29 Meter di Wilayah Jawa Timur, Pemerintah Daerah Diminta Bersiap

"Itu intinya, untuk memberikan eduksi kepada pemilih, mencerdaskan pemilih, menyadarkan pemilih sepanjang kita mampu. Untuk semuanya itu tidak bisa mandiri atau sendiri," jelasnya.

Ia berusaha kolaborasi dengan pihak swasta, Pemkab Bandung maupun komunikasi dengan pihak media dan sebagainya.

"Itu bisa membuat sebuah kekuatan. Itu bagian dari pelayanan kepada pemilih. Efeknya kita harapkan kematangan, kedewasaan pemilih dan pengetahun pemilih semakin tinggi sehingga demokrasi pemilih semkin bagus," katanya.

KPU saat ini masih menggodok P4 (Pendidikan Profesi Penyelenggara Pemilu), dalam proses pendidikan politik kepada para pemilih yang tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x