KPU Kabupaten Bandung Hilangkan Imej Hanya Hadir Saat Pemilu

- 2 Juni 2021, 16:19 WIB
KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya bersama Komisioner KPU Provinsi Jabar saat meresmikan program sosialisasi dan pendidikan pemilih berkelanjutan di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Jalan Sindang Wargi, Kecamatan Soreang, Rabu, 2 Juni 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya bersama Komisioner KPU Provinsi Jabar saat meresmikan program sosialisasi dan pendidikan pemilih berkelanjutan di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Jalan Sindang Wargi, Kecamatan Soreang, Rabu, 2 Juni 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung melakukan inovasi dan kreasi agar bisa hadir di tengah masyarakat.

Sebagai garda terdepan, KPU di tingkat kabupaten/kota harus bisa mengubah imej sebagai lembaga yang hanya hadir menjelang dan saat pemilu digelar.

"Sehingga nanti image KPU hanya hadir saat pemilu itu berkurang. Untuk itu, mau tak mau kita harus bermain di medsos (media sosial) dan sebuah keharusan kita harus bermain di medsos," ujar Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya.

Baca Juga: Pengguna Road Bike di Jakarta Boleh Keluar dari Jalur Sepeda, Tapi...

Agus menyampaikan hal itu saat peresmian program sosialisasi dan pendidik pemilih berkelanjutan di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Jalan Sindang Wargi, Kecamatan Soreang, Rabu, 2 Juni 2021.

"Ketika kita main di medsos, kapan saja bisa berkomunikasi dengan masyarakat. Apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19," lanjutnya.

Agus juga menuturkan, KPU Kabupaten Bandung pada dua minggu lalu melaksanakan soft launching podcast. 

"Podcast itu dijadikan sebagai media untuk penyampaian kepada masyarakat dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan demokrasi dan pendidikan politik kepada masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Intip Gaya dan OOTD Michelle Ziudith, Bintang Sinetron Badai Pasti Berlalu

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x