90 dari 96 Penderita Covid-19 di Griya Melati Kota Bogor Sudah Sembuh

- 7 Juni 2021, 09:34 WIB
Rapid test di kompleks Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat./Antara
Rapid test di kompleks Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat./Antara /

GALAMEDIA - Sebanyak 90 orang dari total 96 warga yang terserang Covid-19 di kompleks Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa barat, sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona.

"(Ada) tambahan 30 orang sembuh dalam dua hari terakhir, sudah dikembalikan ke rumahnya masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri selama minimal lima hari," kata Wali Kota Bogor Bima Arya di Kota Bogor, Minggu, 6 Juni 2021.

Enam warga Griya Melati yang saat ini belum dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona, menurut dia, diharapkan sudah bisa kembali ke rumah masing-masing pada 8 Juni 2021.

Baca Juga: Segera Daftar! BLT UMKM 2021 Sisa 3 Juta Kuota: Berikut Cara Daftar dan Cara Cek Penerima BLT

"Kalau prosesnya berjalan baik, Insya Allah enam orang itu bisa kembali ke rumahnya masing-masing pada Rabu lusa," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, Dinas Kesehatan membuka Pos Pelayanan Kesehatan di Perumahan Griya Melati untuk memeriksa warga yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama lima hari.

Petugas Dinas Kesehatan akan memberikan surat keterangan selesai menjalani karantina kepada warga yang sudah tuntas menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Kekayaan Yaqut Cholil Qoumas Jadi Sorotan, Naik Drastis Hingga Rp 10 Miliar Usai Jabat Menteri Agama

Pemerintah Kota Bogor sebelumnya menetapkan kasus penularan Covid-19 di Perumahan Griya Melati sebagai kejadian luar biasa (KLB) karena dalam waktu dua pekan ada puluhan warga perumahan yang terserang Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x