Titah Jokowi, Sekolah Tatap Muka Maksimal 25 Persen, Menkes: Maksimal Hanya Dua Jam

- 7 Juni 2021, 15:44 WIB
Siswa mencuci tangan saat mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19 di SD Negeri 065 Cihampelas, Jln. Cihampelas, Kota Bandung, Senin, 7 Juni 2021./Darma Legi/Galamedia
Siswa mencuci tangan saat mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19 di SD Negeri 065 Cihampelas, Jln. Cihampelas, Kota Bandung, Senin, 7 Juni 2021./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan penjelasan terkait rencana sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 mendatang.

Menkes menyatakan, Presiden Joko Widodo meminta agar sekolah tatap muka dilakukan secara hati-hati dengan jumlah maksimal kehadiran adalah 25 persen dari total murid.

"Bapak presiden tadi mengarahkan, pendidikan tatap muka yang nanti akan dimulai harus dijalankan dengan ekstra hati-hati. Tatap muka dilajukan secara terbatas. Pertama hanya boleh maksimal 25 persen dari total murid," tutur Budi di Kantor Presiden Jakarta, Senin, 7 Juni 2021.

Baca Juga: Disetujui Kapolri Jenderal Listyo Sigit, SIM Pelanggar Lalu Lintas Bisa Dicabut!

Budi menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito.

"Tidak boleh lebih dari dua hari seminggu, setiap hari maksimal hanya dua jam," lanjutnya, dikutip dari Antara.

Selanjutnya porsi menghadirkan anak didik ke sekolah tetap ditentukan oleh orang tua dan semua guru sudah harus selesai divaksinasi sebelum dimulai.

"Jadi mohon kepada kepala daerah karena vaksin kita kirim ke daerah, prioritaskan guru dan lansia, guru harus sudah divaksinasi sebelum tatap muka terbatas dilaksanakan," terangnya.

Baca Juga: Gisel Beri Nama Kuda Serupa Nama Istri Nabi Muhammad, Gus Umar: Tak Punya Adab!

Pemerintah pusat menargetkan pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa dimulai pada Juli 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x