Dilaksanakan di Masa Pandemi Covid-19, Penertiban Odol Terapkan Prokes Ketat

- 8 Juni 2021, 17:17 WIB
 Penertiban ODOL di Jalur Sumedang-Wado menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat, Selasa 8 Juni 2021.
Penertiban ODOL di Jalur Sumedang-Wado menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat, Selasa 8 Juni 2021. /Ade Hadeli/Galamedia/

GALAMEDIA - Penertiban kendaraan yang melebihi tonase alias ODOL (Over Dimension and Over Load) yang dilaksanakan tim gabungan, terdiri dari Satlantas Polres Sumedang dan Dinas Perhubungan Kabupaten di Jalur Sumedang-Wado menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat, Selasa 8 Juni 2021.

pelaksanaan operasi diatur sedemikian rupa untuk menghindari penumpukan kendaraan dan kerumunan saat pemeriksaan.

"Kegiatan ini tetap mengutamakan kenyamanan para pengguna jalan. Dan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Audit BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2020 Nyatakan Likuiditas Sehat dan Hasil Investasi Positif

Dimana setiap petugas wajib memakai masker selama kegiatan berlangsung, serta memastikan tidak terjadi kerumunan. Kemudian, ketika ada antrian panjang, kami langsung laksanakan pengaturan," ujar KBO Satlantas Polres Sumedang Iptu Suratman.

Menurut Suratman, terhadap sejumlah pengendara angkutan khususnya pengemudi truk yang menjadi target operasi (ODOL) baik yang terbukti melanggar maupun tidak, diingatkan untuk mematuhi prokes Covid-19.

Apalagi mobilitas mereka yang tinggi serta keluar masuk luar daerah, maka situasi itu sangat rentan bagi mereka terpapar Covid-19.

Baca Juga: IPDN Luncurkan Smart Campus Data Base sebagai Persiapan Menuju Smart Campus

"Jadi mereka diingatkan untuk memakai masker selama diperjalanan. Selain itu mereka juga diminta untuk mencuci tangan dan tidak berkerumun dengan rekan-rekannya ketika bertemu ditempat peristirahatan (semacan rest area). Mereka harus paham, jika Covid-19 masih jadi ancaman," ujarnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x