Wabup Garut Kembali Cek Kesiapan Beberapa Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19

- 10 Juni 2021, 20:45 WIB
Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, melakukan pengecekan tempat isolasi di Rusun Gandasari, yang berlokasi di Jalan Raya Bayongbong - Garut, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Kamis, 10 Juni 2021./Agus Somantri/Galamedia
Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, melakukan pengecekan tempat isolasi di Rusun Gandasari, yang berlokasi di Jalan Raya Bayongbong - Garut, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Kamis, 10 Juni 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, kembali mengecek kesiapan beberapa Rumah Sakit (RS) Rujukan Pasien Covid-19 di Garut serta meninjau secara langsung kondisi beberapa tempat isolasi di Kabupaten Garut.

Helmi menyampaikan, pihaknya akan menjadikan Rumah Susun (Rusun) Gandasari sebagai RS darurat jika nanti mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan.

"Hari ini kita berkunjung ke Rusun Gandasari, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu untuk memastikan fasilitas yang berada di rusun itu benar-benar baik dan rusun ini kemungkinan akan di jadikan rumah sakit darurat setelah mendapatkan izin dari kementerian," ujarnya.

Baca Juga: Ingin Awet Muda? Simak 7 Kebiasaan di Malam Hari Agar Tetap Awet Muda

Hal itu disampaikan Helmi seusai melaksanakan kunjungan ke Rusun Gandasari yang berlokasi di Jalan Raya Bayongbong-Garut, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Kamis 10 Juni 2021.

Sebelumnya, Helmi juga sempat mengecek langsung beberapa rumah sakit yang menangani Covid-19 di antaranya RS Inta Husada dan RS Anisa Queen untuk mengetahui pelayanan pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut.

"Sekarang ada peningkatan jumlah yang positif diduga ini adalah outbreak. Makanya saya mempersiapkan seluruh rumah sakit kalau sebelum-sebelumnya kita panggil pihak rumah sakit, (sekarang) saya cek langsung ke lapangan. Rumah Sakit Umum saya cek, Intan Husada saya cek, Anisa Queen dan Rusun Gandasari bagaimana pelayanan covid di puskesmas," paparnya.

Baca Juga: Berteman dengan Gofar, Uus Justru Dukung Mbak Jojo: Semoga Dikawal Terus Sampai Kasus Ini Temui Titik Terang

Untuk saat ini dalam mengantisipasi outbreak, lanjut Helmi, ada beberapa Puskesmas bisa menangani pasien Covid-19, namun hanya pasien dengan gejala ringan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X