Bansos Rp300 Ribu Juni 2021 Belum Cair? Cek Statusnya Melalui cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Juni 2021, 14:51 WIB
Ilustrasi / Bantuan langsung tunai Rp300 ribu segera cair pada Juni 2021, simak syarat penerima hingga cara cek BLT Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi / Bantuan langsung tunai Rp300 ribu segera cair pada Juni 2021, simak syarat penerima hingga cara cek BLT Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/

GALAMEDIA - Bantuan Sosial Tunai (BST) atau BST Kemensos masih akan disalurkan hingga Juni 2021. Namun hingga saat ini masih ada yang belum mendapatkan bansos tersebut.

Lantas kapan Bansos Rp 300 ribu Juni 2021 cair? Untuk memudahkan Anda mengetahui kapan bansos tersebut cair segera cek jadwal dan penerima melalui laman khusus yang disediakan kemensos.

Sebelumnya diketahui bahwa Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan (KemenkoPMK) resmi memperpanjang penyaluran Bansos Rp 300 ribu ini hingga Juni 2021.

Baca Juga: Sembako Kena PPN, Politisi Demokrat : Silahkan Pemerintah Cari Jalan Lain, Jangan Rakyat Jadi Perahan

Sebelumnya dikabarkan bahwa penyaluran BST telah dilakukan Kemensos selama empat bulan berturut-turut, mulai dari Januari hingga April 2021.

Dana bantuan sosial tunainya pun memiliki nominal yang sama yaitu sebesar Rp300 ribu per bulannya.

Sebelum melakukan pencairan bantuan, Kemensos akan menyiapkan proses penyaluran bansos tunai terlebih dahulu dan menyosialisasikan pada masyarakat.

Baca Juga: Keren, Ninja ZX-10R Hadir di Indonesia untuk Manjakan Pengendaranya, Ini Harganya

Sebelumnya pada Mei 2021 juga tidak cair. Padahal melalui keterangan resminya di laman kemenkopmk.go.id, MenkoPMK Muhadjir Effendy menerangkan bahwa BST ini cair lagi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x