Tjahjo Kumolo Minta ASN Baca Pancasila Tiap Hari, Rocky Gerung: Sembunyi di Balik Demokratis, Padahal Otoriter

- 17 Juni 2021, 17:40 WIB
Rocky Gerung.
Rocky Gerung. /

GALAMEDIA – Menpan RB, Tjahjo Kumolo meminta kepada para ASN untuk membaca Pancasila setiap hari. Hal tersebut ditujukan agar mereka memiliki wawasan kebangsaan yang semakin kuat.

Menyoroti soal itu, pengamat politik, Rocky Gerung memandang jika saran tersebut terkesan seperti bersebrangan dengan partainya yakni PDIP.

Pasalnya, Rocky Gerung menilai PDIP akhir-akhir ini telah menunjukkan sikap yang kripto otoritarianisme.

“Anda (Tjahjo Kumolo) menunjukkan kemajemukan, tapi partai anda (PDIP) menunjukkan sikap kripto otoritarianisme,” ujar Rocky Gerung, seperti dilansir Galamedia dari saluran Youtube, @RockyGerungOfficial, Kamis, 17 Juni 2021.

“Maksud dari kripto otoritarianisme itu bersembunyi di balik sikap demokratis, padahal sebetulnya otoriter,” tambah dia.

Baca Juga: Kasus Unlawful Killing Belum Juga Diproses, Refly Harun: Ini Kasus Paling Besar dalam Pemerintahan Jokowi

Menurutnya, sikap kripto otoritarianisme yang dipertontonkan PDIP itu semata-mata untuk menyembunyikan kebobrokan mereka.

“Biasanya di dalam politik, kita menyembunyikan maksud supaya misi kita yang tidak terlihat. Bisa juga untuk menutupi kebobrokan. Saya tidak sebutkan PDIP melakukan itu, tapi lembaga survei yang menyajikan data seperti itu,” papar Rocky Gerung.

Selain itu, Rocky Gerung juga menuturkan bahwa PDIP kini sedang merasakan kegembiraan palsu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x