Heboh Video Matahari Terbit dari Arah Utara di Sulawesi Selatan, Begini Penjelasan BMKG

- 18 Juni 2021, 16:57 WIB
Tangkapan layar video matahari terbit dari utara.
Tangkapan layar video matahari terbit dari utara. /Muhamad Husni Tamami/Isu Bogor

GALAMEDIA - Sebuah video telah beredar luas di media sosial yang menyebut matahari terbit dari arah utara di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Video tersebut diketahui direkam dari lokasi MAN Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Kamis 17 Juni 2021 sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Dalam rekaman video tersebut, si perekam yang diduga merupakan seorang guru itu mengatakan bahwa pada pagi hari itu ada sesuatu aneh yang terjadi.

Menurutnya sesuatu yang aneh tersebut, dikarenakan matahari berada pada posisi di arah utara pada saat menjelang pukul delapan pagi.

Baca Juga: PT Dahana Dilibatkan KCIC, Bomnya Dipakai untuk Membangun 3 Terowongan

"Melaporkan dari lokasi MAN Binamu, sesuatu yang sangat aneh telah terjadi. Di mana matahari berada pada posisi di utara pagi ini, pada hari kamis 17 Juni. Sekarang baru menjelang jam 8 matahari sudah berada pada posisi utara," ujarnya si perekam, dikutip Galamedia, Jumat 18 Juni 2021.

Selain itu, si perekam yang saat itu menyaksikan fenomena bersama teman-temannya, menganggap hal itu merupakan suatu keanehan.

Karena menurut pengakuan si perekam, dirinya belum pernah melihat ada matahari yang ketika pagi hari sudah berada di arah utara.

Baca Juga: Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19, Kota Cimahi 'Dihujani' Disinfektan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x