Tim Panahan Putra Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Tokyo 2020, Kalahkahan 38 Negara Pesaing

- 21 Juni 2021, 07:21 WIB
Tim Panahan Beregu Putra Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo setelah menjadi runner up di ajang kualifikasi Dunia recurve Putra di Prancis.
Tim Panahan Beregu Putra Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo setelah menjadi runner up di ajang kualifikasi Dunia recurve Putra di Prancis. /Twitter @worldarchery

GALAMEDIA - Tim panahan putra Indonesia berhasil merebut tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan itu diraih ketiga atlet recurve putra yaitu Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Pangestu dan Alviyanto Bagas.

Ketiganya berhasil mengalahkan 38 negara pesaing pada Final Olympic Qualification Tournament yang berlangsung di Paris, Perancis.

Dari hasil jerih payah ketiganya, Indonesia bisa mendapatkan tiga kuota tersisa ke Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Usai KPK, Isu Taliban Kini Dipakai Untuk Serang Film Nussa, Febri Diansyah: Hanya Karena Pakaian Loh!

Dikutip Galamedia dari laman resmi World Archery, Riau Ega dan kedua temannya berhasil mengalahkan Ukraina pada babak semifinal dengan skor 6-0 (57-52, 56-52, 50-46).

Tim recurve Indonesia bergabung dengan tim Prancis dan Amerika Serikat di posisi tiga besar untuk mengisi tiga kuota tim recurve putra di Olimpiade Tokyo.

Nantinya, ketiga atlet recurve putra Indonesia akan bersaing dengan 12 negara pada Olimpiade Tokyo.

Ke 12 negara yang berhasil memegang tiket Olimpiade Tokyo yaitu Australia, China, Taiwan, Prancis, Inggris Raya, India, Jepang, Khazakstan, Korea Selatan, Belanda dan AS.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean 'Tampol' Anies Baswedan Usai Bersepeda: Saya Tak Paham Isi Kepalanya

Setelah berhasil merebut kuota Olimpiade Tokyo tersebut, Arif Pangestu merasa senang bisa membawa Indonesia ke Olimpiade Tokyo.

"Saya merasa sangat baik. Saya sangat senang bisa membawa Indonesia ke Olimpiade," kata Arief Pangestu dilansir World Archery.

Keberuntungan ini juga dirasakan atlet recurve putri Indonesia, Diananda Choirunisa yang berhak tampil di Olimpiade Tokyo 2020 setelah meraih perak di Asian Games 2018.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x