203 Pegawai Positif Covid-19, Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Kembali Disemprot

- 26 Juni 2021, 17:32 WIB
Petugas Damkar Kota Cimahi sedang melakukan penyemprotan di area perkantoran Pemkot Ciamah Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Sabtu 26 Juni 2021.
Petugas Damkar Kota Cimahi sedang melakukan penyemprotan di area perkantoran Pemkot Ciamah Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Sabtu 26 Juni 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Tim gabungan dari Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi kembali melakukan sterilisasi Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi di Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Sabtu 26 Juni 2021.

Sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan untuk memininalisir penyebaran Covid-19. Terlebih lagi saat ini ratusan pegawai Pemkot Cimahi terpapar Covid-19.

Hingga Jumat 25 Juni 2021, ada 203 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan Pemkot Cimahi. Rinciannya, sebanyak 158 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan 45 orang Tenaga Harian Lepas (THL).

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Defisit Anggaran Dibiayai Sumber Aman, Faisal Basri: Samaput Kita!

Petugas melakukan penyemprotan di dalam ruangan dan luar ruangan. Seluruh area Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi tidak luput dari penyemprotan, termasuk Masjid As Salam yang ada di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Uus Supriyadi mengatakan, penyemprotan di kawasan perkantoran Pemkot Cimahi melibatkan 7 personel Damkar Kota Cimahi, 10 personel BPBD Kota Cimahi, serta 7 personel PMI Kota Cimahi.

Baca Juga: Innalillahi, Penceramah Quraish Shihab Dilarikan ke Rumah Sakit, Ustadz Yusuf Mansur: Yuk Doain

"Penyemprotan di dalam gedung Pemkot Cimahi dilakukan petugas BPBD dan PMI dengan menggunakan hand sprayer, sementara penyemprotan di luar gedung dilakukan petugas Damkar dengan menggunakan satu unit pancar," terangnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah