Fadjroel Rachman Tak Tergantikan Sebagai Jubir Presiden, Ali Mochtar Ngabalin: Langsung Diambil Bapak Presiden

- 26 Juni 2021, 19:57 WIB
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman.
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman. /instagram.com/@fadjroelrachman/

GALAMEDIA - Posisi Fadjroel Rachman sebagai Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak tergantikan. Sehingga ketika ia dilantik menjadi Duta Besar, kemungkinan besar tidak ada lagi jabatan Jubir Presiden.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, Sabtu, 26 Juni 2021.

Disebutkan, selama ini Presiden Jokowi memberikan pernyataan dan penjelasan secara langsung.

Sementara Menteri Sekretariat Negara, Menteri Sekretariat Kabinet (Mensekab), Kepala Staf Presiden (KSP), dan staf bidang komunikasi hanya menguatkan pernyataan Presiden Jokowi jika ada pertanyaan publik.

Baca Juga: Fadjroel Rachman Jadi Dubes, Ferry Koto Usulkan Nama Fahri Hamzah Sebagai Jubir Jokowi: Generasi 90-an

"Selama ini kan memang hampir sering kali Bapak Presiden langsung menyampaikan pernyataan-pernyataan, dan menyampaikan kepada wartawan," ujar dia.

"Kami-kami ini sebagai tenaga ahli utama, kemudian staf khusus presiden bidang komunikasi seperti Bang Fadjroel dengan yang lain-lain memperkuat dan juga ditanya oleh wartawan pasti kami menjelaskan satu masalah dengan rujukan yang telah disampaikan oleh Bapak Presiden," lanjutnya.

"Artinya tidak sulit bagi Bapak Presiden nanti untuk bisa dalam kewenangan beliau dan saya kira kerja komunikasi di Istana selama ini kan berjalan dengan baik, koordinasinya ada, kemudian induk perintahnya juga ada," tambahnya.

"Jadi dengan kepercayaan Bapak Presiden menunjuk Bang Fadjroel menjadi duta besar, tentu komunikasi ruang publik di Istana juga akan berjalan seperti biasa, insyaallah tidak ada yang terganggu," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x