Wapres Minta Menkominfo Agar Papua Terlayani Tol Langit dan Raja Ampat Sediakan Fasilitas Kaum Muslim

- 28 Juni 2021, 14:19 WIB
Wapres Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan pada acara Raja Ampat e-Festival, secara daring, Senin, 28 Juni 2021./Foto: BPMI Setwapres
Wapres Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan pada acara Raja Ampat e-Festival, secara daring, Senin, 28 Juni 2021./Foto: BPMI Setwapres /

GALAMEDIA - Pada Senin, 28 Juni 2021 Wakil Presiden RI (Wapres RI) Ma’ruf Amin menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara Raja Ampat e-Festival yang diselenggarakan secara daring oleh Bank Indonesia.

Dalam acara tersebut, Wapres menyampaikan bahwa program tol langit yang tengah dibangun pemerintah diharapkan dapat melayani seluruh Indonesia termasuk Papua dan Papua Barat.

Sementara tol langit sendiri merupakan upaya percepatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan hingga ke seluruh penjuru di Tanah Air.

Baca Juga: Covid-19 di Tanah Air Menggila, Indonesia Kirim 2.000 Tabung Oksigen ke India

"Program Tol Langit merupakan sebuah konsep akselerasi pertumbuhan dan pemerataan pembangunan, ketersediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan informasi untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia," tutur Wapres Ma'ruf Amin dikutip Galamedia dari laman Sekretariat Kabinet.

Pada saat menyampaikan sambutan, secara khusus, Wapres meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) untuk memastikan agar Papua dan Papua Barat terlayani oleh program tol langit ini.

"Saya meminta Menteri Komunikasi dan Informatika untuk memastikan wilayah Papua Barat dan Papua terlayani dengan baik," ujarnya.

Keberhasilan program tol langit diharapkan akan mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan integrasi ekonomi dan keuangan digital di tanah Papua Barat dan Papua dalam ekosistem digital nasional.

Baca Juga: 8 Hal Sederhana yang Membuat Orangtua Bahagia, Tak Perlu Kaya dan Banyak Harta!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x