Mardani Ali Sera: Pemerintah Kalang Kabut Atasi Pandemi, Harus Ambil Langkah Luar Biasa

- 6 Juli 2021, 11:29 WIB
Politisi PKS Mardani Ali Sera. /Instagram Mardani Ali Sera./
Politisi PKS Mardani Ali Sera. /Instagram Mardani Ali Sera./ /

GALAMEDIA - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera memberikan tanggapannya terkait melonjaknya kasus Covid-19 dan PPKM Darurat di Indonesia. Ia mengatakan harus diakui fasilitas kesehatan Indonesia tengah kolaps diserang Covid-19.

Ia pun berpendapat pemerintah pun terlihat kalang kabut menghadapi pandemi, dan harus mengambil langkah luar biasa. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan masyarakat Indonesia dalam mengahadapi hal tersebut.

Sebelumnya diketahui, banyaknya video yang beredar di masyarakat terkait antrean ketikan mau mendapatkan pasokan oksigen. Hal tersebut harus ada kepastian dari pemerintah agar pasokan tersebut dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Siap-siap! Bansos BPNT Sembako Rp 200 ribu Cair Pekan Kedua Juli 2021, Cek Link di Bawah Ini

"Perbanyak pasokan & stasiun pengisian oksigen, kerjasama dgn industri jg bisa pemerintah lakukan," tulis Mardani Ali Sera dikutip Galamedia dari akun twitternya @MardaniAliSera.

Selain itu, ia berharap pemerintah mampu memenuhi pasokan obat-obaan yang diperlukan untuk pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit dan apotek rujukan.

Hal itu disebabkan banyaknya masyarakat yang mengeluh terkait susahnya mendapatkan obat, sama halnya dengan ketersediaan oksigen. Ia juga menyinggung para penimbun obat-obatan dan oknum yang menjual obat di atas harga eceran tertinggi.

"Jika ada pihak2 yang menimbun obat dan menjual jauh di atas harga eceran, usut dan tindak tegas oknum tidak bertanggung jawab ini," sambungnya.

Baca Juga: Desak Pemerintah Akui Kegagalan Tangani Covid-19, Rocky Gerung: Sistem Kesehatan Kita Sudah Ambruk

Politikus PKS itu juga berharap Indonesia tidak menerima dulu tamu asing seperti kedatangan TKAdi masa PPKM Darurat. "Jangan lagi terjadi pembatasan demgan PPPKM namun masih menerima tamu asing seperti kedatangan TKA," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x