Peserta Munas Kadin Positif Covid-19 Usai Kedatangan Jokowi, Yan Harahap: Presiden Bertanggung Jawab

- 9 Juli 2021, 20:06 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Munas Kadin VIII.
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Munas Kadin VIII. /twitter.com/@setkabgoid/

GALAMEDIA - Musyawarah Nasional Kamar Dagang Indonesia (Munas Kadin) baru saja digelar pada 30 Juni 2021 lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebagaimana diketahui, Munas Kadin itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato.

Namun, setelah acara itu diselenggarakan, belasan orang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil itu ditemukan seusai mereka menjalani tes PCR dan antigen.

Baca Juga: Testimoni Penerima Bantuan Obat dan Vitamin: Sangat Membantu dan Semoga Bisa Cepat Pulih

Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Alexander K Ginting tidak merinci ada berapa orang yang terkonfirmasi positif pascagelaran tersebut.

Selain itu, aliansi mahasiswa juga menolak kehadiran Jokowi dalam acara tersebut. Bukan tanpa alasan, angka kasus Covid-19 di Kendari memang sedang mengalami lonjakan. Bahkan Kendari masuk sebagai kota zona merah.

Alex lantas mengatakan, pihaknya sudah memberi peringatan untuk menunda Munas Kadin, tetapi acara tersebut tetap diselenggarakan.

“Kenapa mereka Munas lagi PPKM di sini (Kendari)? Saya sudah gak kasih recommend itu. Ada juga yang nanya dari panitia, saya bilang: 'tunda saja karena kasus masih naik',” ujarnya kepada wartawan, Kamis, 8 Juli 2021.

Baca Juga: Ketika Anies dan Ganjar Kompak Soal Masjid Ditutup Sedangkan Pasar Dibuka Saat PPKM Darurat

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x