Puluhan Petugas Siaga Memakamkan Jenazah Covid-19 di Kota Bogor

- 14 Juli 2021, 20:11 WIB
Tim Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Kota Bogor./Antara
Tim Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Kota Bogor./Antara /

GALAMEDIA - Tim Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Kota Bogor Jawa Barat menyiagakan anggotanya setiap hari untuk menjalankan tugas memulasarakan dan memakamkan jenazah pasien Covid-19.

Koordinator Tim Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan di Kota Bogor, Rabu, 14 Juli 2021 mengatakan, setiap hari tim menyiagakan 36 orang untuk berjaga-jaga di sekretariat tim di Gedung Wanita, Jalan Sudirman, Kota Bogor.

Menurut Rino Indira, dari 36 orang tersebut dibagi menjadi tiga tim, agar bisa bergantian menjalankan tugas dan tidak sampai kekurangan petugas.

Baca Juga: Disemprot dr Lois Owien, TGB Malah Dielu-elukan Ganjar Pranowo, Netizen: Cocok Jadi Pasangan Pilpres 2024

"Pada hari ini, tim mendapat laporan, dan telah menjalankan tugas yakni memulasarakan dan memakamna dua jenazah pasien Covid-19," katanya.

"Kami menyiapkan hotline pada nomor 0811-1173-165 dan siap menjalankan tugas memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya.

Rino menambahkan, sehari sebelumnya Tim Pemulasaraan menerima laporan dan memakamkan 11 jenazah pasien Covid-19.

Baca Juga: Tindak Pelanggar Prokes, Kabupaten Cirebon Terbitkan Perda Tibum

"Kami harapkan ke depan anggota tim bisa semakin siap dan solid dalam menjalankan tugasnya. Kondisi ini sebenarnya sangat tidak diharapkan," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x