Paket Obat Isoman Gratis Diluncurkan, Jokowi Perintahkan TNI Distribusikan Obat Tepat Sasaran

- 15 Juli 2021, 15:01 WIB
Panglima TNI bersama Menteri BUMN memberikan keterangan pers usai Peluncuran Paket Obat Isoman Gratis untuk Rakyat, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/07/2021) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)
Panglima TNI bersama Menteri BUMN memberikan keterangan pers usai Peluncuran Paket Obat Isoman Gratis untuk Rakyat, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/07/2021) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Rusman) /

GALAMEDIA - Peluncuran Paket Obat Isoman Gratis untuk Rakyat sudah dilaksanakan di beberapa daerah Jawa dan Bali.

Pada saat peluncuran tersebut, Presiden Joko Widodo pun hadir langsung didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam peluncuran tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan TNI untuk segera mengoordinasikan pendistribusian paket obat terapi Covid-19 kepada pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Ia juga meminta bantuan TNI untuk memastikan paket obat terapi Covid-19 segera sampai ke target sasaran tanpa ada kendala apapun.

Hal tersebut diungkapkan langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, usai mendampingi Presiden dalam peluncuran Paket Obat Isoman Gratis untuk Rakyat, pada Kamis pagi, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

“Bapak Presiden telah memerintahkan kepada TNI untuk mendistribusikan paket obat-obatan kepada masyarakat di wilayah Jawa dan Bali, termasuk memastikan bahwa obat-obatan tersebut sampai kepada tangan masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya dikutip Galamedia dari laman setkab.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Masuk Nominasi Wanita Cantik di Dunia, Sejumlah Artis Ini Langsung Berikan Tanda 'Love'

Pada tahap pertama, telah diluncurkan 300 ribu paket untuk masyarakat yang melakukan isoman di wilayah Jawa dan Bali.

Kemudian, pada tahap berikutnya, pemerintah berencana akan membagikan lagi sebanyak 300 ribu paket lagi untuk yang di luar Jawa.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network