Mahfud MD Pilih Nonton Ikatan Cinta Saat PKKM Darurat, Fadli Zon Minta Jokowi Turun Langsung Ambil Komando

- 16 Juli 2021, 16:11 WIB
Politisi Gerindra Fadli Zon. /Instagram/fadlizon/ /
Politisi Gerindra Fadli Zon. /Instagram/fadlizon/ / /

GALAMEDIA - Menko Polhukam Mahfud MD membuat pernyataan yang menghebohkan masyarakat terkait dirinya yang suka menonton sinetron Ikatan Cinta.

Melalui akun Twitter pribadinya, Mahfud MD mengatakan bahwa ia memiliki banyak kesempatan untuk nonton sinetron Ikatan Cinta dikala penerapan PPKM Darurat.

Menurut Mahfud MD, sinetron Ikatan Cinta tersebut memiliki jalan cerita yang cukup seru meskipun agak muter-muter.

"PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter," ujarnya, dikutip Galamedia, Jumat 16 Juli 2021.

Tak hanya itu, Mahfud MD juga menyinggung tim penulis sinetron Ikatan Cinta yang menurutnya kurang pas dari segi pemahaman menulis cerita hukum.

Baca Juga: Gaungkan Tanda Bahaya, PB IDI Keluarkan Pernyataan Fungsi Fasilitas Kesehatan Sudah Mencapai Fase Kolaps

Menurutnya Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy tidak boleh langsung ditahan, karena pengakuan dalam hukum pidana itu bukan merupakan bukti yang kuat.

"Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yg mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dlm hukum pidana itu bkn bukti yg kuat," katanya.

Imbas pengakuannya yang keasyikan menonton sinetron Ikatan Cinta dikala PPKM Darurat itu pun membuat Mahfud MD menjadi sasaran kritikan oleh tokoh oposisi tak terkecuali politisi Gerindra Fadli Zon.

Fadli Zon menimpali cuitan Mahfud MD tersebut dengan menyinggung soal pengendalian Covid-19 yang tak langsung dipimpin oleh Presiden.

Menurutnya, dari komando pengendalian Covid-19 yang tak langsung dipimpin Presiden, imbasnya ada ketimpangan pada menteri-menteri Presiden Jokowi.

Baca Juga: Christ Wamea Sindir Mahfud MD: Ternyata Urus Corona Gampang Saja Sampai Pak Menko Masih Santai Nonton Sinetron

Ia tampak menyentil Mahfud MD dengan mengatakan terdapat menteri-menteri yang sibuk, berjibaku di lapangan dan ada juga yang asyik nonton sinetron Ikatan Cinta.

"Inilah klu komando pengendalian Covid tdk langsung dipimpin Presiden.Ada yg sibuk, berjibaku di lapangan, ada yg asyik nonton sinetron Ikatan Cinta," timpal Fadli Zon.

Oleh karena itu, supaya semua menteri bekerja dengan baik, Fadli Zon menyarankan Presiden Jokowi untuk mengambil alih kepemimpinan dalam penanganan darurat Covid-19.

Hal itu dikatakan Fadli Zon yang bertujuan supaya semua menteri sadar akan tanggung jawabnya masing-masing.

"Saran sy P @jokowi ambil alih kepemimpinan penanganan darurat Covid.Semua menteri ada tanggung jawab masing2. Selamat nonton Pak," pungkasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x