Mirip Jokowi di Sunter, Kapolri Blusukan Malam-malam Bagikan Sembako di Kota Solo

- 17 Juli 2021, 06:40 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo membagikan paket sembako kepada pedagang angkringan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat, 16 Juli 2021./ANTARA/HO-Divisi Humas Polri
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo membagikan paket sembako kepada pedagang angkringan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat, 16 Juli 2021./ANTARA/HO-Divisi Humas Polri /

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari lalu blusukan malam-malam di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara untuk membagikan sembako.

Apa yang dilakukan Jokowi pun diikuti oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Mantan ajudan Jokowi itu blusukan malam-malam membagikan paket sembako kepada pedagang dan warga di Solo, Jawa Tengah, Jumat, 16 Juli 2021 malam.

Sembako yang dibagikan oleh Kapolri guna mempercepat penyaluran bantuan sosial pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dari pemerintah.

Selain membagikan paket sembako dan masker, jenderal bintang empat ini juga terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19, mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM darurat.

Baca Juga: Bom Guncang Mega Kuningan Jakarta, Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton Jadi Sasaran, 9 Tewas pada 17 Juli 2009

Dalam blusukannya, Kapolri menyapa pedagang angkringan Kota Solo yang masih berjualan malam hari, menanyakan tanggapannya soal PPKM Darurat apakah berdampak pada omzet pedagang.

"Bagaimana jualannya Pak? Berdampak tidak PPKM darurat ini?" tanya Kapolri kepada salah seorang pedagang angkringan, dilansir Antara, dikutip dari keterangan pers Divisi Humas Polri, Sabtu, 17 Juli 2021.

Kapolri kemudian meminta para pedagang untuk bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menaati kebijakan PPKM darurat agar angka Covid-19 menurun.

"Mudah-mudahan kasus Covid-19 bisa menurun biar keadaan normal lagi. Akan tetapi, tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, dan patuhi kebijakan PPKM," kata Sigit.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x