Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Kita Perkuat Vaksinasi, Kelola Mobilitas Agar Ekonomi Kembali Tumbuh

- 15 Juli 2021, 16:28 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek giat pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Persatuan Islam (Persis) di Jalan Inhoftank, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Kamis, 15 Juli 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek giat pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Persatuan Islam (Persis) di Jalan Inhoftank, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Kamis, 15 Juli 2021./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis 15 Juli 2021, siang, mengecek giat pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Persatuan Islam (Persis) di Jalan Inhoftank, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung.

Pantauan dilapangan, kedatangan Kapolri ke tempat vaksinasi didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) Haris Muslim beserta beberapa pejabat utama Mabes Polri, pengurus Persis Jabar dan Kota Bandung.

Kegiatan vaksinasi tersebut tidak hanya diikuti oleh jemaah Persis tapi juga warga sekitar. Warga yang hendak mengikuti vaksinasi hanya cukup menunjukkan KTP.

Dikatakan Kapolri, kegiatan vaksinasi massal tersebut diadakan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca Juga: Tim Kesehatan Disnak Ciamis Periksa Hewan Untun Kurban Ke Setiap Bandar Sapi dan Domba

Dengan kegiatan vaksinasi melibatkan organisasi tersebut, diharapkan dapat dilakukan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia. Sehingga target vaksinasi 1 juta tiap hari dapat tercapai.

"Kita harus menggelar kegiatan vaksinasi untuk mengejar herd immunity. Beberapa waktu ini kita terus bekerja sama dengan ormas OKP dan hari ini berkunjung ke Persis dan harapan kita kerja sama ini bisa dilakukan di seluruh wilayah untuk mempercepat vaksinasi," ujar Sigit kepada wartawan usai memantau langsung vaksinasi.

Sigit pun berharap, dengan mempercepat vaksinasi, ekonomi di Indonesia yang sempat terpuruk akibat pandemi bisa kembali tumbuh.

Akan tetapi, dia mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin walaupun sudah divaksin dan menaati aturan PPKM Darurat yang akan berlangsung hingga tanggal 20 Juli mendatang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x