Sebut PPKM Darurat Kebijakan Gagal, Politisi Demokrat: Tertibkan BuzzeRp yang Noise!

- 18 Juli 2021, 15:13 WIB
PPKM Darurat.
PPKM Darurat. /Tangkapan layar/Instagram.com/@krimsuspoldajatim86


GALAMEDIA - Partai Demokrat menilai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat merupakan kebijakan gagal.

Alasannya, usaha pemerintah terbukti sia-sia karena tidak bisa memberikan jaminan hidup bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

"Kalau bagi saya, (PPKM Darurat) bukan tidak optimal lagi tapi gagal," kata Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan dalam keterangan tertulis, Minggu, 18 Juli 2021.

Ia menyatakan, usaha pemerintah dalam melakukan PPKM Darurat saat ini telah banyak sia-sia. Terlebih, seringkali cara komunikasi yang dilakukan oleh lingkaran pemerintah tak dapat diterima masyarakat.

"Tertibkan buzzeRp yang noise juga ganti komunikator istana yang lebih diterima dan dipercaya oleh masyarakat," katanya.

Baca Juga: Awas Bulunya Bisa Rontok, Begini Cara Memandikan Kucing Pesek

Anggota Komisi V DPR RI mengingatkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung turun tangan untuk menangani Covid-19. Pasalnya, sejauh ini Jokowi lebih mempercayakan penanganannya kepada sejumlah menteri.

"Jangan mendelegasikan arahan tersebut kepada salah satu menteri atau yang lain," ujarnya.

Ia pun menyarankan agar Jokowi meminta nasehat dari Presiden dan Wakil Presiden RI terdahulu sehingga bisa mendapatkan masukan.

Baca Juga: WASPADA! Infeksi Covid-19 pada Ibu Hamil Berisiko Mengganggu Kesehatan Janin

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x