Target 3.000 Jadi 4.200 Warga, Lanud Suryadarma Kembali Lakukan Vaksinasi Covid-19

- 18 Juli 2021, 19:24 WIB
Warga di Kalijati dan sekitarnya saat mengikuti vaksinasi yang di laksanakan di Klinik Angkasa RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Kalijati Subang.
Warga di Kalijati dan sekitarnya saat mengikuti vaksinasi yang di laksanakan di Klinik Angkasa RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Serbuan vaksinasi yang digelar oleh Lanud Suryadarma Kalijati, Subang ternyata melampaui target menjadi 4.200 warga dari rencana 3.000.

Bahkan sejak Sejak Sabtu, 17 Juli 2021, kembali melaksanakan dengan tim Tenaga kesehatan dan Vaksinator dari RSAU dr. Hoediyono dipusatkan di Klinik Angkasa RSAU dr. Hoediyono.

Untuk kegiatan yang berlangsung hingga Minggu, 18 Juli 2021, Kepala RSAU dr Hoediyono Lanud Suryadarma, melalui Sesrumkit Kapten Kes Achmad Dedi Primadi merupakan tindak lanjut dan sesuai dengan program pemerintah dan instruksi dari komando untuk mempercepat pencapaian satu juta vaksin setiap hari.

“Alhamdulillah antusias warga cukup banyak sekali dan kami pun siap melayani para peserta vaksi demi kelancaran program serbuan vaksin ini, sekaligus sebagai bentuk bakti TNI AU kepada masyarakat,” jelas Kapten Kes Achmad Dedi dan tentu saja dalam pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Ingatkan Pemkot Bandung Soal Bansos: Harus Tepat Sasaran

Komandan Lanud (Danlanud) Suryadarma, Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB. Menyatakan, kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Mudah-mudahan dengan Vaksin Covid ini kita semua dapat membentuk imun tubuh dari serangan Covid-19 dan juga dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di kawasan Lanud Suryadarma,” jelasnya.

Pada kegiatan sebelumnya selama 3 hari, dari target 1000 orang perhari dan yang tervaksin hari terakhir sebanyak 1.645 orang, dengan total sampai tiga hari ini tercatat 4200 orang yang melebihi target dari 3000 orang.

“Dari hasil terakhir yang dihimpun oleh tim input data melebihi target yang sudah kita tentukan yakni 3000 orang dalam 3 hari ini. Ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat Subang sangat tinggi berperan aktif untuk memerangi pandemi Covid-19. Semoga usaha kita semua menuai hasil kemudian hari,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x