Warga Subang yang Tervaksin Covid-19 Baru 165 Ribu Jiwa

- 9 Juli 2021, 18:17 WIB
Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Kadinkes dr. Maxi saat menerima bantuan secara simbolis untuk penanganan Covid-19 dari perusahaan sepatu asal Korea, Jumat, 9 Juli 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Kadinkes dr. Maxi saat menerima bantuan secara simbolis untuk penanganan Covid-19 dari perusahaan sepatu asal Korea, Jumat, 9 Juli 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Dinas Kesehatan Kabupaten Subang terus melakukan langkah percepatan vaksinasi ke berbagai lapisan masyarakat melalui Puskesmas-puskesmas dan dibantu TNI/Polri termasuk oleh perusahaan. Sebab, dari target 783 ribu sasaran baru mencapai sekitar 165 ribu orang.

"Kami terus melakukan upaya di 46 fasilitas kesesehatan dengan rincian 40 puskesmas, 4 rumah sakit dan 2 klinik untuk vaksinasi agar warga memiliki daya tahan tubuh terhadap virus korona," kata Kepala Dinkes Subang, dr. Maxi.

Menurutnya, vaksinasi yang telah tersasar dari 196 ribu dosis vaksin yang diterima sehingga masih tersisa sekitar 30 ribuan dosis lagi.

Baca Juga: Kasus Penembakan 6 Laskar FPI Terkatung-katung, Komnas HAM Minta Proses Hukum Dipercepat

Kemungkinan dalam waktu dekat pun bakal menerima kembali dan target yang diberikan akan terealisasi hingga akhir tahun 2021.

Maxi menyatakan hal itu usai mendampingi Bupati Subang, H. Ruhimat menerima jajaran manajemen PT Taekwang Industrial Indonesia, di rumah dinas Jalan Dewi Sartika, Subang, Jumat, 9 Juli 2021.

Ia pun mengaku bangga dengan langkah yang dilakukan perusahaan sepatu asal Korea tersebut. Pasalnya, mereka telah berhasil memvaksin 17 ribu karyawannya, atau 50 persen dari jumlah seluruh karyawan yang ada.

Baca Juga: Perusahaan Keluhkan Penerapan PPKM Darurat, Apindo Jabar: Ada Ketidaksepahaman

Selain itu, PT Taekwang pun memberikan bantuan berupa 53 peti jenazah, masker KN-95 1000 pcs, alat rapid tes 400 box dan hazmat 1.000 pcs guna penanggulangan pandemi Covid 19 yang saat ini memasuki kondisi darurat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x