Subang Bakal Segera Miliki Sport Centre, Sedot Dana Hingga Miliaran Rupiah

- 2 Juli 2021, 20:15 WIB
Bupati Subang, H. Ruhimat saat meninjau pembangunan sarana olahraga, taman  dan foodcourt UMKM di areal eks lapangan atletik, Jumat, 2 Juli 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Bupati Subang, H. Ruhimat saat meninjau pembangunan sarana olahraga, taman dan foodcourt UMKM di areal eks lapangan atletik, Jumat, 2 Juli 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Lapangan Bintang di samping GOR Gotong Royong bakal disulap menjadi Sport Center sekaligus pusat permainan anak-anak. Pembangunannya kini sedang berlangsung dengan dana dari Pemprov Jabar sebesar Rp 9 miliar.

Selain sport center, lokasi yang sempat menjadi lapangan atletik namun terbengkalai itu bakal dijadikan pusat jajanan UMKM dan Alun-alun kedua di Subang.

"Sesuai site plannnya memang ada tempat olahraga berupa lapangan rumput, lintasan jogging track, foodcourt, dan kios untuk UMKM dilengkapi dapur dan mushala serta toilet. Adapun pengerjaan direncanakan selesai sampai akhir Oktober 2021," terang pelaksana proyek, H. Yanto, Jumat, 2 Juli 2021.

Baca Juga: Sehari Ratusan Orang di Garut Terpapar Covid-19, Bupati: Pilkades Bukan Pemicu Lonjakan

Dalam pengerjaannya pun, Yanto didampingi pengawas dari PUPR Subang, Diki Gunawan mengaku selalu tunduk dan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak akan menyimpang dari kontrak yang harus dijalankan.

Pihak PUPR pun terus melakukan pengawasan dan mengingatkan bila ada pekerjaan yang kurang atau tidak sesuai.

Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Wakilnya, Kapolres Subang dan Dandim 0605 Subang, Letkol Czi. Irsad pun melakukan meninjau proyek pembangunan yang dimulai 31 Mei 2021 silam.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Tetap Buka Mall Saat PPKM Darurat, Abdillah Toha: Bagaimana ini Anak Presiden Kita?

"Kalau lihat gambar, pembangunan dan penataan eks lapangan Bintang ini cukup bagus dan menjadi salah satu tempat refresing atau rekreasi, juga tempat olahraga masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x