Bicara Soal Vaksin Terbaik Lawan Covid-19, Jokowi: Yang Sudah Tersedia dan Paling Cepat Didapatkan

- 19 Juli 2021, 09:31 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Twitter/@jokowi

 

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk tak terlalu pusing soal jenis vaksin apa yang paling ampuh menghadang Covid-19.

Melalui pernyataan di media sosial resminya, Jokowi mengatakan bahwa vaksin terbaik untuk melawan Covid-19 merupakan vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat didapatkan.

"Vaksin apa yang terbaik untuk menghadapi Covid-19? Jawabannya sederhana: vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat Anda dapatkan," kata Jokowi dikutip Galamedia dari Twitter resminya, Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga: Jokowi Akhirnya Beberkan Vaksin Terbaik untuk Atasi Covid-19 di Tanah Air

Jokowi juga meminta masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi agar terciptanya antibodi untuk melawan virus Covid-19. "Mari segera dapatkan vaksinasi seraya tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Presiden Jokowi juga menegaskan hanya dengan vaksinasi negara Indonesia bisa mengakhiri perang melawan Covid-19. "Hanya dengan itu, kita dapat mengakhiri pandemi ini," sambungnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Suntik Rp30 Triliun untuk Program Kartu Prakerja, Fadli Zon: Program Buang-buang Uang

Melansir data satgas Covid-19, per tanggal 18 Juli 2021 jumlah masyarakat yang telah mendapatkan vaksin pertama sebanyak 41.673.464. Sedangkan untuk vaksin kedua sebanyak 16.274.150. Adapun sasaran vaksinasi nasional sebanyak 208.265.720.

Adapun vaksin yang digunakan di Indonesia saat ini yaitu Sinovac, Astra Zeneca, dan kabarnya yang terbaru akan ada vaksin Moderna.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x