Ari Kuncoro Mundur dari Jabatan Wakil Komisaris BRI, Aktivis ProDem: Ngapain Pulak Jokowi Rubah Statuta UI

- 22 Juli 2021, 14:29 WIB
Aktivis ProDEM, Don Adam
Aktivis ProDEM, Don Adam /Twitter.com/@DonAdam68.

GALAMEDIA - Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Adam Hutabarat alias Don Adam mengomentari Ari Kuncoro yang mundur dari posisi Wakil Komisaris Utama BRI.  Sebelumnya, Ari Kuncoro sempat ramai diperbincangkan publik karena rangkap jabatan sebagai Rektorr UI dan juga Wakil Komisaris Utama BRI.

Diketahui, Ari Kuncoro menduduki jabatan tersebut pada awal tahun 2020 lalu menggantikan Wahyu Kuncoro yang diangkat Erick Thohir sebagai Wakil Direktur Utama PT Pegadaian (Persero).

Berdasarkan informasi terbaru, Ari Kuncoro kini mengundurkan diri dari posisi Wakil Komisaris Utama BRI. Hal itu diumumkan secara resmi oleh pihak BRI pada Kamis, 22 Juli 2021.

Baca Juga: Rektor UI Mengundurkan Diri Sebagai Komisaris, Aktivis: Perjuangan Netizen Tidak Sia-sia,

"Kementerian BUMN RI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI dan menginformasikannya secara resmi kepada Perseroan. Sehubungan itu, Perseroan menerbitkan keterbukaan informasi pada tanggal 22 Juli 2021. Adapun proses berikutnya, Perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedu,” kata pihak BRI.

Berkaitan dengan pengunduran Ari Kuncoro, BRI memastikan komitmennya untuk menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik alias Good Corporate Governance (GCG) dari seluruh lapisan.

Pengunduran Ari Kuncoro itu kemudian disoroti aktivis ProDem, Don Adam. Dia menyebutkan statuta UI yang diubah Jokowi terkait rangkap jabatan menjadi sia-sia.

Baca Juga: Link Streaming dan Spoiler Tokyo Revengers Episode 16: Alasan Katuzora Membenci Toman dan Mikey

Hal itu disampaikan Don Adam melalui cuitan di akun Twitternya @DonAdam68 pada Kamis, 22 Juli 2021.

"Kalau akhirnya mundur, ngapain pulak @jokowi harus mengubah PP utk Statuta UI?" cuit Don Adam dikutip Galamedia, Kamis, 22 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X