Greysia-Apriyani Pastikan Raih Tiket Babak Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

- 26 Juli 2021, 17:07 WIB
Pasangan Greysia/Apriyani rayakan kemenangan.
Pasangan Greysia/Apriyani rayakan kemenangan. //badmintonindonesia.org

 


GALAMEDIA - Ganda putri unggulan Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu meraih kemenangan 21-11 dan 21-13 atas pasangan Inggris Raya, Chloe Birch-Lauren Smith di Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin, 26 Juli 2021.

Permainan cepat dan reli-reli panjang mewarnai pertandingan kedua pasangan. Meski meraih kemenangan, Greysia dan Apriyani mendapat perlawanan sengit dari pasangan Inggris tersebut.

Sejumlah kesalahan kedua pemain Inggris berbuah poin Greysia-Apriyani hingga sukses menang 11-4 pada interval gim pertama.

Greysia-Apriyani terus mendominasi. Meski beberapa kali unforced error dan menguntungkan lawan, Greysia-Apriyani kembali menampilkan permainan terbaik hingga menang 21-11 pada gim pertama.

Baca Juga: Nekat Kunjungi China, Wamenlu AS Langsung Disemprot Pejabat Beijing: Ubah Pola Pikir yang Sangat Sesat!

Greysia-Apriyani dan Chloe-Smith langsung menampilkan permainan reli panjang di gim kedua. Strategi unggulan Indonesia ini pun membuahkan hasil.

Sempat memimpin 5-1, pasangan nomor enam dunia itu kehilangan konsentrasi dan lawan mendapat tiga poin beruntun sehingga jarak menjadi rapat.

Birch-Smith terus memberikan perlawanan sengit. Greysia-Apriyani dipaksa menjalani laga yang tidak mudah pada gim kedua. Interval gim kedua ditandai dengan skor 11-8.

Usai rehat, Greysia-Apriyani bisa memperlebar jarak menjadi 14-9. Hingga akhirnya Greysia-Apriyani meraih kemenangan dengan skor 21-13.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x