Hari Bakti TNI AU, Lanud Suryadarma Donorkan Darah 102 Labu

- 4 Agustus 2021, 17:20 WIB
Anggota TNI AU di Kalijati Subang saat melaksanakan donor darah dalam rangka memperingati ke-74 Hari Bakti TNI AU.
Anggota TNI AU di Kalijati Subang saat melaksanakan donor darah dalam rangka memperingati ke-74 Hari Bakti TNI AU. /Dally Kardilan/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Ratusan anggota TNI AU yang ada dilingkungan pangkalan udara (Lanud) Suryadarma, Kalijati,Subang, terdiri dari Wing Pendidikan Tenik dan Pembekalan (Wingdiktekkal), dan Kipan C Yonko 461 Paskhas serta dari ibu-ibu PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati mengisi Hari Bhakti ke 74 TNI AU berdonor darah sukarela hingga mencapai 102 labu.

Bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di tribun lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Rabu (4/8/2021) ini melibatkan 7 orang personel PMI beserta peralatannya dan dibantu oleh anggota kesehatan dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma.

Kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan guna menghindari wabah Covid-19.

“Kegiatan donor darah ini adalah merupakan kegiatan sosial yang cukup penting dan perlu untuk terus dilaksanakan. Karena selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, juga ada manfaat tersendiri utamanya untuk kepentingan kesehatan diri masing-masing” jelas Komandan Danlanud Suryadarma, Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., melalui Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Kisworo.

Baca Juga: Kebijakan Ganjil Genap! Ini Kata Kapolres Sumedang

Kadispers juga menjelaskan bahwa kita juga harus menyadari karena darah yang dikaruniakan Allah SWT, untuk menunjang kehidupan manusia belum dapat diproduksi oleh pabrik manapun, karena itu setetes darah akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang.
“Untuk itu diharapkan kepada pendonor yang dinyatakan sehat oleh medis agar dapat menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan,”harapnya.

Kepala RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Mayor Kes dr. Indria Sari, Sp.B., MPH., yang diwakili oleh Sesrumkit Kapten Kes Achmad Dedi kalau kegiatan donor darah ini akan kita laksanakan selama 2 hari mulai hari ini rabu dan hari jumat, 6 Agustus 2021.

“Pada kegiatan donor darah hari pertama ini para calon pendonor yang terdaftar sebanyak 120 orang namun hingga akhir kegiatan berhasil dikumpulkan sekitar 102 kantong darah dengan berbagai golongan darah untuk di simpan di PMI Subang dan 18 orang lainnya tidak bisa melaksanakan donor karena tidak memenuhi persaratan sebagai pendonor," jelas Kapten Kes Dedi.

Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Pria yang Mencoba Bunuh Diri di Depan Balai Kota Bandung

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x