BPJS Ketenagakerjaan Gelar Vaksinasi Massal di SMAN 8 Bandung

- 8 Agustus 2021, 18:05 WIB
BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan bersama Kementerian Keuangan, Pemda Provinsi Jawa Barat dan stakeholder lainnya, melaksanakan vaksinasi massal di SMAN 8 Bandung, Jln. Solontongan, Kota Bandung, Minggu (8/8/2021).
BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan bersama Kementerian Keuangan, Pemda Provinsi Jawa Barat dan stakeholder lainnya, melaksanakan vaksinasi massal di SMAN 8 Bandung, Jln. Solontongan, Kota Bandung, Minggu (8/8/2021). /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Dalam mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity, pemerintah terus melakukan vaksinasi di setiap daerah di Indonesia. Dengan harapan, dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Tanah Air.

Oleh karena itu, BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan bersama Kementerian Keuangan, Pemda Provinsi Jawa Barat dan stakeholder lainnya, melaksanakan vaksinasi massal di SMAN 8 Bandung, Jln. Solontongan, Kota Bandung, Minggu, 8 Agustus 2021.

Vaksinasi massal yang dilakukan selama tiga hari tersebut, menargetkan 4500 orang dengan sasaran pelajar, keluarga pelajar, pengemudi online dan PNS.

Direktur Keuangan BPJamsostek, Asep Rahmat Suwandha mengatakan melalui vaksinasi massal tersebut, merupakan kolaborasi dari berbagai pihak dalam mendukung vaksinasi di Indonesia.

"Ini merupakan program nasional BPJS Ketenagakerjaan sendiri, seluruh Indonesia melakukannya dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak," ungkapnya saat meninjau proses vaksinasi.

Baca Juga: PPKM Level 4 Berakhir Besok, Begini Bocorannya di DKI Jakarta

Menurutnya di Indonesia ada 51 juta peserta BPJamsostek dengan peserta yang aktif sekitar 28 juta. Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan vaksinasi kepada para pekerja.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil menerangkan bahwa dibutuhkan kolaborasi kedepannya dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Dikatakannya ada tiga hal yang menjadi upaya dalam penanganan Covid-19, dimulai dari 3T (Tracing, Tracking dan Treatment) kemudian protokol kesehatan 5M hingga vaksinasi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x