Tokoh Tionghoa Berharap Ade Armando Belajar dari Suspend Akunnya: Bangsa Butuh Pemersatu Bukan Pemecah

- 8 Agustus 2021, 21:21 WIB
Lieus Sungkarisman
Lieus Sungkarisman /instagram/

GALAMEDIA – Akun media sosial Twitter dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando tiba-tiba menghilang sejak Sabtu, 7 Agustus 2021 hingga saat ini.

Menurut penelusuran Galamedia, akun Twitter @adearmando1 mengalami penangguhan alias di-suspend oleh tim Twitter.

“Account suspended. Twitter suspends accounts which violate the Twitter Rules,” tulis Twitter pada halaman profil Ade Armando, Minggu, 8 Agustus 2021.

Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma lantas menilai, suspend ini merupakan pelajaran bagi Armando untuk segera sadar bahwa komunikasi yang dia bangun selama ini tidak sehat bagi kehidupan bangsa dan negara.

Sebagai seorang dosen bergelar doktor serta tokoh ternama, Lieus melanjutkan, Armando seharusnya tahu apa yang dia lakukan selama ini berpeluang disalahpahami dan bisa menghancurkan kerukunan hidup antar umat beragama.

Baca Juga: Netizen Kembali Ramai-ramai Serukan 'Tenggelamkan Partai Demokrat', Kadernya Malah 'Nantangin'

“Pernyataaan-pernyataannya berpeluang disalahpahami dan bisa menghancurkan kerukunan hidup antar umat beragama,” katanya kepada wartawan, Minggu, 8 Agustus 2021.

Aktivis dan koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak) ini menegaskan, pernyataan-pernyataan provokatif tidak sepantasnya muncul dari seorang dosen yang bahkan bergelar doktor.

Sebaliknya, seorang dosen sebaiknya memberikan pencerahan dengan komunikasi yang membangun kecerdasan serta mempererat persatuan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x