Unik, Warga yang Mau Divaksin Bisa Dapatkan Paket Sembako dan Mesin Cuci

- 9 Agustus 2021, 18:35 WIB
Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, dan jajaran DPC PDIP Garut berikan bingkisan paket sembako dan hadiahi mesin cuci bagi warga yang divaksin di Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 9 Agustus 2021./Agus Somantri/Galamedia
Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, dan jajaran DPC PDIP Garut berikan bingkisan paket sembako dan hadiahi mesin cuci bagi warga yang divaksin di Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 9 Agustus 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Yudha Puja Turnawan, menginiasiasi vaksinasi Covid-19 bagi warga di Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 9 Agustus 2021.

Namun ada yang unik dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Pasalnya, bagi warga yang akan divaksin disediakan bingkisan berupa paket sembako serta door prize berupa mesin cuci bagi yang beruntung dengan cara diundi.

"Kami siapkan sebanyak 200 paket sembako, dan ada door prize mesin cuci juga. Tujuannya agar masyarakat semakin antusias untuk mau divaksin," ujarnya, Senin 9 Agustus 2021.

Menurut Yudha, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah dan sebagai bentuk keseriusan dari pihaknya dalam mendorong atau mempercepat vaksin demi meningkatkan kekebalan tubuh warga masyarakat atau 'herd immunity'.

Baca Juga: UNESCO Tegur Keras Pemerintah Indonesia, Mardani Ali Sera: Ini Harus Ditanggapi Serius!

Yudha menyebutkan, hingga saat ini jumlah warga Garut yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 masih jauh dari target.
Pasalnya, dari sasaran target 1,977 yang harus vaksinasi baru 221 Ribu warga Garut yang sudah vaksin dosis pertama (11 persen) dan yang vaksin kedua baru 96 Ribu (9 persen).

"Jadi untuk memenuhi kekebalan komunal masyarakat atau herd immunity masih jauh," ucap Yudha yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut itu.

Yudha menuturkan, dalam kegiatan sosial dan vaksinasi tersebut pihaknya bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Siliwangi, Kecamatan Garut Kota. Dalam kegiatan kali ini pihaknya menyediakan sebanyak 240 dosis vaksin Covid-19.

"Namun kalau antusiasme masyarakat memembludak, dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut siap untuk mensuplay dari gudang farmasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x