Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat Sidak Lapas Garut

- 10 Agustus 2021, 22:51 WIB
Tim SATOPS PATNAL PAS (Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) Kanwil Kemenkumham Jawa Barat (Jabar) saat melakukan Sidak di Lapas Kelas IIB Garut, Jalan KH.Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa 10 Agustus 2021.
Tim SATOPS PATNAL PAS (Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) Kanwil Kemenkumham Jawa Barat (Jabar) saat melakukan Sidak di Lapas Kelas IIB Garut, Jalan KH.Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa 10 Agustus 2021. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA- Usai Sidak di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, Tim SATOPS PATNAL PAS (Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) Kanwil Kemenkumham Jawa Barat (Jabar) bertolak menuju Lapas Kelas IIB Garut di Jalan KH.Hasan Arif, Kecamatan Banyuresni, Kabupaten Garut, Selasa 10 Agustus 2021.  
 
Setibanya di Lapas Kelas IIB Garut, tim yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasni Manusia, Taufiqurrakhman, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Saifur Rachman, dan Kepala Bidang Pembinaan, Gunawan Sutrisnadi, langsung bergerak menuju kamar hunian warga binaan, untuk melakukan penggeledahan atau razia.

Dari penggeledahan yang dilakukan di 2 (dua) Blok Humian, tidak ditemukan adanya barang terlarang, baik narkoba maupun handphone. Bahkan Kadivpas mengapresiasi kebersihan dan situasi kondusif yang tercipta di Lapas Garut.

Dalam arahannya kepada petugas Lapas Kelas IIB Garut, Kadivpas, Taufiqurrakhman, menegaskan bahwa seluruh petugas harus memiliki komitmen yang tinggi dan integritas moral yang kuat, sehingga tidak mudah terbeli.

Baca Juga: Kasus Melandai, Warga Bandung Harus Tetap Disiplin Menjalankan Prokes dan Ikut Vaksinasi

"Laksanakan tugas sesuai aturan dan SOP yang sudah ditetapkan. Lakukan deteksi dini, artinya, kita harus mampu memprediksi hal-hal yang mungkin terjadi guna mencegah gangguan Kamtib. Jangan kotori harga diri saudara dengan terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Yang terpenting mari tingkatkan ibadah kita, agar hati dan pikiran tenang serta dijauhkan dari perbuatan tidak terpuji," ujarnya, Selasa 10 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kadivpas juga menyempatkan untuk berdialog dengan warga binaan. Ia berpesan untuk selalu meningkatkan kerukunan dan jalin hubungan baik antar petugas dan warga binaan.

"Ikutilah semua program pembinaan yang sudah diberikan di Lapas Garut dan bila ada keluhan segera sampaikan kepada Wali Pemasyarakatan yang sudah dibentuk oleh Kalapas", ucapnya.

Baca Juga: Cara Para Pedagang Jatayu Hindari Paparan Virus Corona

Sementara itu, kegiatan Sidak tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) penanggulangan penyebaran Covid-19.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x