PPKM Turun ke Level 3, Pemkab Garut Evaluasi Beberapa Hal

- 10 Agustus 2021, 15:04 WIB
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Para Camat dan Kepala Puskesmas secara virtual di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (10/8/2021).
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Para Camat dan Kepala Puskesmas secara virtual di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (10/8/2021). /Agus Somantri/Galamedia/

wagu

GALAMEDIA - Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, menyampaikan bahwa Kabupaten Garut dalam perpanjangan masa PPKM ini turun ke Level 3.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Garut, serta unsur Forkopimda Garut yang terus berupaya sehingga Garut turun ke Level 3.

Meskipun begitu, Helmi mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berupaya agar Kabupaten Garut bisa terus mempertahankan level dan bahkan bisa turun ke level 2 ataupun 1.

"Tentu ini adalah upaya yang harus terus kita pertahankan dan bahkan bagaimana kita turun lagi jadi level 2 maupun level 1," ujarnya usai memimpin Rapat Koordinasi terkait evaluasi pelaksanaan PPKM bersama dengan para Camat dan Kepala Puskesmas di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 10 Agustus 2021.

Baca Juga: Kabupaten Garut Kembali Turun ke Level 3 Dalam Masa Perpanjangan PPKM

Helmi juga menyebutkan, meskipun turun level, namun Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mengevaluasi beberapa hal, salah satunya mengenai Isoman (isolasi mandiri).

Ia berharap, di masyarakat pada bulan Agustus ini tidak adlagi isoman, tapi semua isoter (isolasi terpadu).

"Tapi ternyata sekarang masih banyak yang isoman. Ya ini tentu perlu perjuangan kenapa? karena yang melakukan isoman hasil evaluasi ternyata tempatnya banyak yang tidak memenuhi syarat sehingga masih bisa menularkan kepada masyarakat yang sehat," ucapnya.

Helmi pun menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan beberapa lokasi Isoter yang telah disiapkan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Garut, seperti Isoter tingkat desa, Rusun Gandasari, dan Islamic Centre.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x