Tak Cuma Rumah Isoman, Kecamatan Cibiru Juga Sediakan Rumah Singgah Sehat di Masa Pandemi Covid-19

- 12 Agustus 2021, 22:44 WIB
Ilustrasi: Di wilayah Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, tak hanya rumah isoman yang tersedia, tetapi juga rumah singgah sehat.
Ilustrasi: Di wilayah Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, tak hanya rumah isoman yang tersedia, tetapi juga rumah singgah sehat. //Pixabay/KitzD66//

GALAMEDIA - Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menyediakan rumah isolasi mandiri (isoman).

Namun berbeda dengan Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Di wilayah ini tak hanya menyediakan rumah isoman, tetapi juga Rumah Singgah Sehat.

Menurut Camat Cibiru, Didin Dikaryuana, rumah ini digunakan bagi warga yang sehat untuk memisahkan diri dengan keluarganya yang terkonfirmasi Covid-19.

"Sehingga ketika sebagian keluarganya terpapar, yang sehatnya harus keluar dan dipindahkan ke rumah singgah sehat," tuturnya, Kamis, 12 Agustus 2021.

"Masyarakat di sana bergotong royong membiayai untuk menyewa kamar. Kebetulan di Cibiru itu banyak kontrakan," tambahnya.

Baca Juga: AHY Keluarkan Perintah Terbaru Sekaligus Berduka: Sudah Terlalu Banyak yang Gugur!

Sedangkan warga yang terkonfirmasi Covid-19, kata Didin, dipantau oleh RT/RW dan masyarakat dibantu.

"Ada seorang dermawan yang menyediakan rumah singgah sehat ada beberapa kamar disertai dengan peralatannya. Dengan cara memindahkan yang sehatnya relatif lebih tenang ke masyarakatnya juga," imbuhnya.

Selain menyediakan rumah singgah sehat, untuk memastikan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berjalan lancar, Kecamatan Cibiru menggelar patroli di malam hari.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x