Survei Charta Politika: Konstituen PDIP Lebih Favoritkan Ganjar Ketimbang Puan Maharani  

- 13 Agustus 2021, 17:53 WIB
Direktur Eksekutif Charta Politica, Yunarto Wijaya.*
Direktur Eksekutif Charta Politica, Yunarto Wijaya.* /Instagram @yunartowijaya./

 

 

GALAMEDIA – Lembaga survei Charta Politika baru saja merilis hasil surveinya terkait Calon Presiden (Capres) yang difavoritkan khususnya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Survei ini dilakukan pada 12 hingga 20 Juli 2021 lalu dengan melibatkan 1.200 responden yang diwawancarai secara langsung atau tatap muka.

Sampel yang dipilih dilakukan acak atau probability sampling dengan menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini sebesar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Melalui survei tersebut, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diketahui memiliki hasil paling tinggi dengan 44,7 persen suara, jauh di atas politisi lain di PDIP.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya menjelaskan, jika dibandingkan dengan dengan Puan Maharani dan Tri Rismaharini, Ganjar jelas unggul.

Baca Juga: Paling Terdampak Covid-19, Dishub Jabar Laksanakan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Transportasi

“Kalau kita bandingkan dengan Mbak Puan dan Ibu Risma, hanya 4,8 persen dari pemilih PDIP yang menyatakan mendukung Mbak Puan sebagai presiden,” ujarnya dalam rilis secara daring, Kamis, 12 Agustu 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x